Warta Uncen

Tim Uncen turut dalam Pimnas ke-31

Pekan Ilmiah Mahasiswa (PIMNAS) adalah sebuah ajang kompetensi karya kreatif mahasiswa tingkat Nasional yang merupakan ajang bergengsi bagi mahasiswa karena seluruh mahasiswa se Indonesia bersaing dalam berbagai proposal yang dibuat  sesuai topik yang ada.

Kegiatan PIMNAS ke-31 Tahun 2018 diselenggarakan di Universitas Negeri Yogyakarta mulai tanggal  29 Agustus sampai 3 September 2018.  Kegiatan ini turut diikuti satu Tim dari FMIPA Universitas Cenderawasi yang terdiri dari 4 orang mahasiswa yakni : 1. Novianna Hallik, 2.Marcylissa Lepong, 3. Irwanto Palinggi,4. Leonhard Axel Restuinjaya dengan judul PKM kewirausahaan “Kaway”, Chewy Kulit Kayu Akway Asli Papua Penambah Stamina Tubuh.

Dengan mengusung topik PKM Kewirausahaan tersebut, mewakili Rektor Uncen,Dekan FMIPA,Dr.Dirk Runtuboy, memberangkatkan Tim dalam satu acara khusus yang turut dihadiri oleh para dosen serta  pembimbing ,Rani Dewi Pratiwi,S.Farm.,M.Si,.Apt. pada Jumat, (24 Agustus 2018).

Dalam arahannya Dekan terlebih dahulu menyampaikan apresiasi kepada Tim dan juga dosen pembimbing yang telah berjuang dan berhasil lolos mengikuti PIMNAS ke-31. Selanjutnya beliau meminta agar selama mengikuti kegiatan Tim dapat menampilkan yang terbaik dan bertanggung jawab terhadap hasil PKM Kewirausahaan yang akan dipamerkan.

Sebagai informasi bahwa pada tahun 2017 Uncen telah mengirim sebanyak 50 proposal dan 36 diantaranya berasal dari FMIPA. Saat pengumuman oleh DIKTI dinyatakan 6 Tim dari FMIPA dinyatakan lolos, yakni : 2 tim dari jurusan Farmasi dalam PKM Karya Ilmiah, 2 tim dari Fisika dalam PKM Karya Ilmiah, 1 tim dari jurusan Biologi dalam PKM Karya Cipta dan 1 tim dari Jurusan Kelautan dalam PKM Karya Ilmiah. Namun setelah dilakukan Monev lewat tampilan yang diupload yakni berupa laporan akhir (Poster, Publikasi, Jurnal) maka dinyatakan hanya 1 tim yang diterima dan lolos ke ajang PIMNAS yakni  PKM Kewirausahaan. Selamat berjuang Tim Uncen

 

Loading

Tags
id_IDBahasa Indonesia