Warta Uncen

PROGRAM PROFESI NERS, LISENSI WAJIB PERAWAT.

SUMPAH PROFESI PENGAMBILAN SUMPAH/ JANJI DAN PELANTIKAN NERS ANGK. XII TAHUN AKADEMIK 2020/ 2021

Guna menjadi seorang perawat profesional yang mengabdi kepada masyarakat, sebanyak 46 lulusan Program Profesi Ners Fakultas Kedokteran (FK) UNCEN mengucapkan sumpah profesi dalam Pengambilan Sumpah/ janji dan pelantikan  Ners Angkatan XII Tahun Akademik 2020/2021.

Kegiatan yang berlangsung di Ballroom lantai 5 hotel Horison Abepura, Senin (20/12/2021) ini dipimpin langsung oleh Rektor Universitas Cenderawasih Dr. Ir. Apolo Safanpo, ST.,MT. Rektor mengungkapkan, tujuan dari semua satuan pendidikan adalah menghasilkan manusia Indonesia yang seutuhnya. Manusia yang seutuhnya harus memiliki tiga hal. Yang pertama memiliki iman,takwa, budi pekerti dan karakter yang baik, disebut pendidikan nilai, yang kedua pendidikan pengetahuan dan yang ketiga adalah kemampuan keterampilan. “Lulusan kita harus memiliki ketiga hal ini, jika tidak maka lulusan tersebut tidaklah utuh”, Rektor menambahkan.

 

 

 

 

 

 

Dekan FK, Dr. Trajanus Laurens Jembise, Sp.B juga berharap lulusan program profesi ners dapat menerapkan ilmu yang didapatkan dalam menangangi pasien, ada perubahan pola asuhan penangan yang lebih baik. Setelah kembali untuk melayani kita harus memperhatikan aturan dan ketentuan pelayanan kita kepeda masyarakat supaya pasien selamat dan kita terhindar dari hal-hal yang melanggar hukum.

Turut hadir dalam prosesi ini, direktur RSUD Jayapura, direktur RSJ Jayapura, kepala panti Wherda, para kepala puskesmas di wilayah kota dan kabupaten Jayapura, para dosen dan staf FK serta orang tua dari peserta.

(Berita & Foto: Andre/ Editor: Helisa)

Loading

Tags
id_IDBahasa Indonesia