Warta Uncen

DUKUNG PERCEPATAN PEMBANGUNAN BERKELANJUTAN, UNCEN KEMBALI GELAR “TEMU KOLABORASI”

Peran Pelaku Non-Pemerintah Dalam Mendukung Percepatan Pencapaian Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB/SDGs) Di Papua

Universitas Cenderawasih kembali adakan Temu Kolaborasi, Selasa (30/11/2021) di ruang rapat lantai 3 Rektorat. Kegiatan ini merupakan kelanjutan dari Temu Kolaborasi I  pada bulan Februari dan temu kolaborasi II pada bulan Juli lalu yang dilaksanakan untuk berbagi praktek-praktek pelaksanaan terbaik (best practices) dan berbagi perspektif program pembangunan daerah Papua dari para pelaku non-pemerintah dengan kerangka (framework).
Rektor Universitas Cenderawasih Dr. Ir. Apolo Safanpo, ST.,MT mengakui, kolaborasi Uncen dengan peran pelaku non pemerintah sangat penting diperkuat dalam mendukung percepatan pencapaian tujuan pembangunan berkelanjutan (TPB/ SDGs).

“Melalui acara temu kolaborasi diharapkan dapat mendukung percepatan pembangunan berkelanjutan di Provinsi Papua, “harap Rektor.

Selain itu Rektor Uncen mengatakan kerjasama yang telah terjalin dengan mitra peran pelaku non-pemerintah harus terus ditingkatkan sehingga Uncen mampu memberikan kontribusi nyata terhadap berbagai hasil pembangunan berkelanjutan.

“Uncen sebagai perguruan tinggi negeri di Papua terus membuka diri dan bekerja sama dengan pihak pelaku non pemerintah untuk mewujudkan tujuan pembangunan berkelanjutan di tanah Papua, “Rektor menambahkan.

Rektor juga berterima kasih dengan dukungan pemerintah daerah yang terus memanfaatkan kerja sama dengan Uncen dalam upaya meningkatkan kualitas sumber daya manusia orang asli Papua.

Kegiatan yang diadakan secara daring dan luring ini dihadiri oleh para pejabat Uncen dan mitra-mitra yang selama ini telah menjalin kerjasama dengan Uncen juga mendengarkan pemaparan narasumber dari Bappeda Papua, PT Freeport Indonesia, PT Bank Mandiri dan Telkomsel.

(Helisa/ Pity)

Loading

Tags
id_IDBahasa Indonesia