Warta Uncen

Kemenkumham Papua Membuka Layanan Pendaftaran HAKI.

Menyambut Dies Natalis Universitas Cenderawasih yang ke 60 tahun, Pengurus Alumni Asrama Sakura Uncen bekerja sama dengan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Ham Papua melakukan pelayan pendaftaran kekayaan intelektual perseroan perorangan bagi dosen, mahasiswa dan alumni. Pelayanan ini dibuka mulai dari tanggal 1 hingga 8 November di depan Museum Loka Budaya Uncen.

Rionard Simanjuntak, S.H dari Kemenkumham Kanwil Papua ketika ditemui staff humas mengatakan bahwa berkenaan dengan Kepala kantor kami Anthonius Mathius Ayorbaba,S.H., M.Si. adalah alumni Uncen maka kami diminta untuk membuka stan terkait pelayanan kekayaan intelektual dan perseroan perorangan.

Rionard menjelaskan bahwa pihaknya membantu para dosen, mahasiswa dan alumni dalam pendaftaran kekayaan intelektual terutama hak cipta seperti karya tulisnya , skripsi , tesis dan disertasi ataupun karya-karya ilmiah lainnya dan perseroan perorangan.

Hari pertama sudah ada satu yang mendaftar yaitu Dr. Janviter Manalu,M.Si dari Fakultas Teknik sebagai pemohon pertama hak cipta, ujarnya. Beliau mendaftar 4 buku dan ada beberapa buku lagi yang akan beliau sampaikan. Terkait hak cipta, hanya 10 menit saja beliau langsung mendapatkan sertifikat atau surat pencatatan ciptaan. Harapan kami ada antusias dari dosen, mahasiswa dan alumni yang ikut mendaftar kekayaan intelektual. ***

(pw/yt)

Loading

id_IDBahasa Indonesia