Warta Uncen

Visitasi Program Doktor Ilmu Ekonomi Fakultas Ekonomi dan Bisnis

Dua Assesor yang ditugaskan oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) Prof.Dr. Munawar. S.E.,DEA (Universitas Brawijaya-Malang) dan Drs. Edy Yusuf Agung Gunanto, M.Sc., Ph.D (Universitas Diponegoro-Semarang) tiba di Faluktas Ekonomi dan Bisnis Universitas Cenderawasih. Kedua Assesor diterima oleh
Ketua Program Doktor Ilmu Manajemen yang juga Ketua Senat Uncen Prof. Bhaltazar Kambuaya, MBa didampingi Pembantu Rektor I, Dr. Onesimus Sahuleka, S.H.,M.Hum serta Dekan dan para pimpinan FEB Uncen. Pertemuan ini selanjutnya berlangsung di Gedung Dekanat FEB Kampus Waena, Senin, 24/6/2019.

Dr. Onesimus Sahuleka, S.H.,M.Hum yang mewakili Rektor mengatakan bahwa  Universitas Cenderawasih sejak berdiri tahun 1962 sampai saat ini baru memiliki 3 program ilmu doktor (program doktor ilmu ekonomi, program doktor ilmu manajemen dan program doktor ilmu sosial). Universitas Cenderawasih memiliki 9 Fakultas, setiap fakultas mempunyai Program Strata Dua (S2). Secara keseluruhan semua program studi kami  masih berada pada akreditasi B.

Program Doktor Ilmu Ekonomi FEB Uncen sudah berdiri sejak tahun 2012. Menurut Dr. Ones, pihaknya sudah mengajukan akreditasi sejak beberapa tahun lalu kepada BAN-PT karena program doktor ilmu ekonomi masih terakrediasi C. Berkaitan dengan hal itu maka pihaknya belum menerima pendaftaran mahasiswa pada program ini. Perbaikan nilai akreditasi lebih diutamakan karena program doktor ilmu ekonomi sangat diminati oleh para birokrat yang ada di Papua dan Papua Barat bahkan diminnati juga oleh dosen.

Dari kunjungan dua assessor ini, jika visitasi berlangsung dengan lancar maka  BAN-PT akan segera mengeluarkan nilai akreditasi. Jika sudah ada hasilnya maka tidak menutup kemungkinan kami akan membuka  pendaftaran mahasiswa  program doktor ilmu ekonomi pada semester gasal tahun 2019, ungkap mantan rektor uncen ini.

Prof.Dr. Munawar. S.E.,DEA, diawal tugas visitasinya mengatakan bahwa  kedatangan kami ke FEB Universitas Cenderawasih  untuk melihat langsung hasil di lapangan yang sudah disusun oleh panitia yaitu borang akreditasi. Untuk itu apa yang kami tinjau ini akan kami rampungkan semua itu dan dilaporkan kepada BAN-PT, mereka lah yang berhak memberikan nilai.

Dua Guru Besar FEB yang berkesempatan hadir pada acara tatap muka sebelum Tim Assesor BAN-PT bekerja yaitu Prof. Hasan Basri Umar,MS dan Prof. Arung Lamba,M.Si. Selain itu ada para pejabat pascasarjana, para ketua jurusan dan dosen di lingkungan FEB. (ms)

 

 

 

 

Loading

id_IDBahasa Indonesia