Warta Uncen

Pencanangan Bulan Dies Ke-61 Universitas Cenderawasih.

Bulan Dies Uncen ke 61 resmi dicanangkan dengan membawa tema Universitas Cenderawasih Bersinergi Mewujudkan PTN-BLU yang Unggul Dan Inovatif Berkelanjutan. Acara berlangsung di halaman parkir Rektorat Uncen Kampus Waena, Sabtu 16 september 2023.

Pencanangan bulan dies ini diawali dengan jalan santai berhadiah yang diikuti oleh rektor uncen Dr. Oscar Wambrauw, S.E., M,Sc.Agr. Penjabat sekda kota jayapura Robby Kepas Awi, Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Papua, Anthonius M Ayorbaba, Mitra Telkomsel dan BNI Cabang Waena serta para pimpinan Uncen dan para pegawai Uncen dan keluarga. Rute jalan santai start dari gedung rektorat menuju lapangan sofball kemudian balik lagi ke halaman parkir gedung rektorat.

Usai jalan santai, peserta melakukan senam bersama kemudian penarikan kupon undian untuk hadiah hiburan oleh Ketua Panitia Pelaksana, Kristian Hamadi, S.E., M.Hum. selanjtnya bebrapa pejabat juga berkesempatan untuk memberikan hadiah hiburan lainnya bagi peserta.

Dr. Oscar Wambrauw dalam sambutannya menyampaikan bahwa berbagai capaian telah kita raih untuk kemajuan Uncen dalam usia menjelang 61 tahun nanti tanggal 10 November. Kita semua telah memberi kontribusi untuk kita patut bersyukur atas pencapaian hingga saat ini.

Tahun ini tema dies ini kita gunakan karena pada tanggal 22 Mei 2023 Uncen telah menerima SK Menteri Keuangan yang menetapkan Uncen sebagai PTN BLU. Ini suatu langkah baru, bisa berhasil karena semua pihak telah berkontribusi baik pimpinan universitas, pimpinan fakultas sampai staf pegawai. Dengan status ini komitmen kita adalah bagaimana untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan, terutama untuk meningkatkan pelayanan pendidikan tinggi di Universitas Cenderawasih ini.

Usai memberikan sambutan, Rektor didampingi para pejabat menekan tombol Sirine, bersamaan dengan itu semua peserta melepasakan balon tanda bulan pencanangan dimulai yang akan diisi dengan berbagai kegiatan baik lomba-lomba , seminar dan kegiatan lainnya.

Pada acara pencanangan ini, panitia juga memberikan pelayanan gratis pemeriksaan kesehatan kerjasama dengan Fakultas Kedokteran. Selian itu ada beberapa lomba bagi anak-anak dari keluarga pegawai. ***

 (pw)

Loading

Tags
id_IDBahasa Indonesia