Blog

Kemendikbudristek Lakukan Monev WBK-WBBM Fakultas Ekonomi & Bisnis

Oleh: Nurtanti/ Helisa . 27 Maret 2023 . 11:30:00 WIT. Jayapura

Dalam memperkuat terwujudnya Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), Kemendikbudristek melakukan Monitoring dan Evaluasi (Monev) Fakultas Ekonomi & Bisnis Universitas Cenderawasih melalui aplikasi zoom. Monev kali ini dilakukan untuk penyempurnaan dokumen pembangunan zona integritas. Meeting zoom diikuti oleh ketua SPI Uncen Dr. Meinarni Asnawi,SE.,M.Si, Dekan FEB Dr. Mesak Iek,SE.,M.Si dan Ketua Prodi MIE Prof. DR. Elsyan Marlisa,SE.,M.Si.

 

 

 

 

Ketua Tim Kerja Zona Integritas Dr. Otniel Safkaur,SE.,Ak,.M.Si mengungkapkan FEB merupakan salah satu fakultas yang ditunjuk oleh Rektor untuk melaksanakan pembangunan zona integritas di enam area, meliputi area 1 manajemen perubahan, area 2 penataan tata laksana, area 3 penataan sistem manajemen, area 4 penguatan akuntabilitas, area 5 penguatan pengawasan, serta area 6 peningkatan kualitas pelayanan publik.

“Monev ini langsung dari Kemdikbudristek, dimana kami diberi kesempatan untuk melengkapi kekurangan sampai tanggal 31 Maret 2023. Semoga  dalam waktu yang sangat singkat ini kami tim Zona Integritas Fakultas Ekonomi dan Bisnis mampu lolos dengan nilai terbaik. Kami harus optimis bisa diberikan kesempatan karena menurut asesor 80% LKE bisa dipenuhi”, jelas ketua tim.

Dekan FEB Dr. Mesak Iek,SE.,M.Si menjelaskan, zona integritas merupakan perubahan dalam pelayanan yang lebih baik, prima, anti korupsi dan berkinerja tinggi, termasuk pembaruan dalam inovasi pendidikan sehingga memudahkan mahasiswa dan masyarakat untuk mendapatkan pelayanan prima. Beliau mengingatkan bahwa waktu yang diberikan sangat singkat untuk memperbaiki dan mengupload kembali dokumen-dokumen yang diperlukan sampai akhir bulan Maret.

“Setelah perbaikan baru akan dilakukan penilaian kembali. Fakultas Ekonomi dan Bisnis jika dinyatakan lolos, nantinya akan mentransformasi ke fakultas-fakultas lain di Universitas Cenderawasih sebagai bentuk file Project dari Rektor. Diharapkan Fakultas ekonomi dan Bisnis menjadi fakultas pertama di Uncen yang masuk dalam zona integritas”, pungkasnya.

 

 

 

 

 

 

 

Loading