Warta Uncen

Gelar Yudisium, Fisip Uncen Luluskan 314 Mahasiswa.

Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Cenderawasih melaksanakan Upacara Yudisium Program Strata Dua (S2), Strata Satu (S1) Reguler dan Non Regular Periode  II tahun akademik 2022/2023, di Aula Fisip Uncen  (Rabu, 26 Juli 2023). Yudisium adalah sebuah proses sebelum mahasiswa bisa melaksanakan wisuda, mahasiswa tidak akan bisa wisuda meski telah dinyatakan lulus skripsi atau tugas akhir, karena yudisium adalah salah satu rangkaian proses selama kuliah.

Berdasarkan Keputusan Dekan Fisip ada 314 peserta dengan Rekapitulasi : Program Studi Magister Antropologi 5 orang, Program Studi Manajemen Administrasi Perkantoran 53 orang, Program Studi Antropologi Sosial 18 orang, Program Studi Ilmu Administrasi Publik 84 orang, Program Studi Ilmu Pemerintahan 87 orang, Program Studi Kesejateraan Sosial 36 orang, Program Studi Hubungan Internasional 23 orang, Program Studi Ilmu Perpustakaan 8 orang. Dan yang mendapat Predikat Kelulusan dengan cumlaude sebanyak 42 orang dan  Predikat Sangat Memuaskan 272 orang.

Dekan Fisip Marlina Flassy, S.Sos., M.Hum., PhD dalam sambutannya mengatakan bahwa Fisip sampai saat ini memiliki mahasiswa aktif sebanyak 3635 orang yang artinya Fakultas ini dengan jumlah mahasiswa terbesar kedua setelah Fakultas Keguruaan Dan Ilmu Pendidikan Uncen,  Fisip memiliki Staf Pengajar atau Dosen sebanyak 85 orang dengan klasifikasi Pendidikan Strata Satu (S1) 2 orang yang sementara berupaya melanjutkan studi Strata Dua, Dosen  Bergelar Master atau Strata Dua (S2) sebanyak 50 orang dan bergelar Doktor atau Strata Tiga (S3) sebanyak 30 orang, Fakultas ini juga memiliki Guru Besar atau Profesor 3 orang dan saat ini juga Fisip sedang mengusulkan Calon Professor.

Beliau mengingatkan bahwa Dunia sudah berubah, hari ini semua orang berkompotisi untuk mendapatkan pekerjaan dan harus menguasai teknologi,  karena belajar tidak pernah berakhir.  Selaku Pimpinan Fakultas dan seluruh Jajaran Pimpinan di program studi kami semua berharap Alumni Fisip dapat memikul tanggung jawab besar membangun negeri ini Tanah Papua, membangun Bangsa dan Negara Republik Indonesia. kami berharap nama besar Uncen Tetap di Jaga, nama besar Fisip tetap di Jaga. dan terimakasih banyak kepada bapak /  Ibu Orang Tua, Sanak Saudara dari Para Peserta Yudisium yang telah mempercayakan anak-anaknya di didik, mengikuti proses kuliah di Fisip sampai dengan selesai dan hari ini secara resmi kami akan mengambalikan ke tangan Bapak / Ibu Orang Tua serta seluruh Sanak Famili sekalian. (Naf)

Loading

Tags
id_IDBahasa Indonesia