Warta Uncen

WUJUD PERHATIAN PADA SDM PAPUA, KEMENAG BERIKAN BEASISWA PADA MAHASISWA UNCEN

PENADATANGANAN PKS KEMENAG RI DENGAN UNCEN

Setelah beberapa saat lalu (28-12-2021) Direktorat Jenderal Bimas Kristen Kementerian Agama RI dan Universitas Cenderawasih menandatangi naskah Memorandum of Understanding (MoU) tentang beasiswa afirmasi putra/i asli Papua, Kamis (27/1/22) kedua belah pihak menindaklanjuti kerjasama ini dengan penandatangan naskah perjanjian kerjasama (PKS) di Hotel Grand Abe.

Naskah PKS ini ditandatangai oleh Dekan FKIP Yan Dirk Wabiser, S.Pd.,M.Hum dan Dekan FIK Prof. Dr. Hasarudin Ita,M.Kes karena ada beberapa mahasiswa nya termasuk dalam daftar penerima beasiswa afirmasi putra/ I asli Papua dari Kementerian Agama RI.

 

 

 

 

 

 

Turut menghadiri dan menyaksikan kegiatan tersebut Pembantu Rektor IV (PR IV) Bidang Kerjasama Dr. Fredrik Sokoy,S.Sos,M.Sos yang dalam sambutannya mengapresiasi rasa syukur karena beasiswa ini merupakan bentuk perhatian Kementerian Agama pada sumber daya manusia Papua khususnya yang sedang menuntut ilmu di Uncen.

“Kami sangat bersyukur karena Kementerian Agama terus menerus memberikan beasiswa sebagai komitmen mengembangkan SDM Papua yang mumpuni”, PR IV menambahkan.

“Konsekuensi beasiswa ini akan diberikan selama empat tahun dan pimpinan Uncen akan memberikan perhatian serius tentang penyaluran beasiswa kepada mahasiswa yang berhak mendapatkannya”, kata PRV menutup sambutannya.

(Helisa/ Pity/ Andre)

Loading

id_IDBahasa Indonesia