Warta Uncen

Tingkatkan Kapasitas Mahasiwa, UNCEN “Gandeng” Wahana Visi Indonesia

Penandatangan MoU Antara Uncen Dengan Wahana Visi Indonesia

Wahana Visi Indonesia, yayasan sosial kemanusiaan Kristen yang konsen pada kehidupan anak, keluarga dan masyarakat yang hidup masih dalam taraf kemiskinan tanpa membedakan suku, agama, ras dan kelamin menjalin kerjasama dengan Universitas Cenderawasih. Jalinan kerjasama ini ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman yang dilakukan secara langsung oleh ketua pengurus yayasan Angelina Theodora, MHARIR dan Rektor Uncen Dr. Ir. Apolo safanpo, ST.,MT, Jumat (5/8/2022) di ruang pertemuan Rektor, Gedung Rektorat Lt. 3 Uncen.

Tujuan dari kerjasama ini sebagai pedoman dalam melaksanakan tri dharma perguruan tinggi di bidang akademik untuk mengoptimalkan sumber daya manusia yang meliputi pendidikan, pengajaran, penelitian, pengembangan, pengabdian masyarakat, pemanfaatan ilmu pengetahuan dan teknologi.

Menurut ketua pengurus yayasan, Wahana Visi Indonesia akan membuka kesempatan magang bagi mahasiswa Uncen untuk menambah pengalaman leadership. “WVI mempunyai program pelatihan kampung dan terus melakukan pendekatan pada masyarakat khususnya anak yaitu dengan mendirikan rumah baca”, jelas Angelina.

Angelina menambahkan WVI akan lebih serius menjalin kerjasama dengan Uncen yang kedepannya akan dituangkan dalam isi Perjanjian Kerjasama (MoA), seperti dalam tata kelola pemerintah, penelitian, monitoring dan data research yang membutuhkan dukungan Uncen dalam hal kapasitas.

 

 

 

 

 

 

Hal ini disambut baik oleh Rektor Uncen Dr. Ir. Apolo Safanpo, ST.,MT. “Kerjasama ini sangat membantu mahasiswa dalam meningkatkan kapasitasnya. Dibangku kuliah mahasiswa diajarkan membangun kompetensi diri dan kapasitas akan didapat melalui terjun langsung ke masyarakat seperti kegiatan magang (KKN) untuk meng-upgrade pengalaman bekerja khususnya dalam melayani masyarakat”, ungkap Rektor.

Mendampingi ketua yayasan WVI, turut hadir dalam kesempatan itu Ibu Hotmianida Panjaitan (Act. General Manager WVI Zona Papua), Ibu Caroline Tupamahu (Chief of Party USAID Kolaborasi Project), Ibu Eninofa Rambe (Senior Program Manager USAID Kolaborasi Project), Ibu Elvi Tambunan (Monitoring Evaluation & Learning Manager USAID Kolaborasi Project), Ibu Gemilang Roberto (Communication Specialist USAID Kolaborasi Project), dan Ibu Elisabeth Bukorpioper (Field Coordinator Provinsi Papua USAID).

Sedangkan dari pihak Uncen turut mendampingi Rektor dalam kegiatan, Pembantu Rektor IV Bidang Kerjasama, Dr. Fredrik Sokoy,S.Sos.,M.Sos; Koordinator Kerjasama dan Humas Ir. Nurtanti Handono, M.Si dan para staf Kerjasama.

(Helisa)

Loading

id_IDBahasa Indonesia