Warta Uncen

Sosialisasi SLSB dan JMSB Tahun 2020

Penerimaan mahasiswa baru tahun 2020 baik itu melalui jalur SNMPTN dan SBMPTN sudah dilaksanakan namun ada juga jalur penerimaan  mandiri  Seleksi Lokal Siswa Berprestasi (SLSB) dan Jalur Mandiri Seleksi Bersama (JMSB). Dua jalur penerimaan yang terakir masih perlu disosialisakan bagi semua kepala sekolah serta tenaga IT yang berada di Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Kabupaten dan Keerom. Sosialisasi diberikan dari BAAK Uncen di Gedung Rektorat, Kamis,27/2/2020.

Sosialisasi SLSB dan JMSB yang juga bersifat online sudah dilaksanakan di beberapa kabupaten seperti di Biak, Serui, Nabire, Mimika, Wamena dan Yahukimo. Ketua Panitia Dr.Onesimus Sahuleka,S.H.,M.Hum, berharap agar melalui sosialisasi tersebut siswa yang berada dibangku sekolah kelas III, SMA, SMK dan MA bisa memahami proses penerimaan mahasiswa baru berbasis online di Universitas Cenderawasih.

Peserta sosialisasi diikuti oleh dua ratus ratus guru serta tenaga IT dengan sanggat serius menyimak materi sosialisasi berupa alur tahapan serta tata cara mendaftar secara online yang disampaikan oleh Bambang C Putro, Kasubag Registrasi dan Stastistik Bagian Akademik Admintrasi Kemahasiswaan Universitas cenderawasih.

(MS/YT)

Loading

id_IDBahasa Indonesia