Warta Uncen

Penjajakan MoU Antara Uncen dan Pertamina RU VII Kasim Sorong Papua Barat

Rektor uncen Dr.Ir. Apolo Safanpo,S.T.,M.T didampingi PR III dan PR IV, menerima kunjungan Joko Pranoto selaku General Manager Pertamina RU VII Kasim-Sorong, Papua Barat beserta beberapa staf di ruanggan rektor. 27/2/2018.

Kedatanggan Joko Pranoto bersama beberapa stafnya adalah bentuk silahturahmi dengan pimpinan universitas karena beliau baru sebulan menjabat sebagai general manager Pertamina di Sorong.

Sebulan menjalankan tugasnya, adahal penting yang ingin Joko Pranoto lakukan yaitu memberdayakan masyarakat  kampung di wilayah kerja (Kasim-Sorong Papua Barat).

Untuk dapat merealisasikan keinginan itu, maka langkah cepat yang menurutnya sebagai hal pertama yang harus dilakukan adalah pendekatan dengan perguruan tinggi dan kami lebih memilih uncen terlebih dahulu karena uncen merupakan universitas pertama di tanah papua.

Surat rencana kunjungan ke uncen yang disampaikan beberapa waktu lalu direspon positif oleh Rektor Uncen dan mempersilahkan untuk melihat uncen lebih dekat.

Pada pertemuan itu, Pranoto menyampaikan bahwa pihak Pertamina khusus wilayah Ring I Kasim,Kab.Sorong-Papua Barat ingin mengadakan hubungan kerjasama dengan pihak Universitas Cenderawasih.

Kami lebih unggulkan Program Corporate Social Responsibility (CSR) pemberdayaan kampung, antara lain pendidikan, kesehatan, konservasi SDA dan sarana prasarana lain yang dibutuhkan masyarakat.

Kalau hal ini sudah dilaksanakan maka proses Kuliah Kerja Nyata (KKN) mahasiswa, dari setiap fakultas atau jurusan yang ada di uncen kami akan selalu bersedia untuk menerima.

Karena hasil dari KKN akan lebih ideal baik itu kepada masyarakat atau pun  kepada kami pihak pertamina untuk mendapatkan hasil yang baik dalam menyusun program kerja.

Sebagai pimpinan Pertamina di wilayah Kasim, Pranoto ingin melibatkan mahasiswa untuk membangun kampung terutama di bidang kesehatan, pendidikan, dan sarana lainnya yang dibutuhkan oleh masyarakat kampung.

Rektor menyambut baik apa yang inginPertamina lakukan dalam hal ini kerjasama khusus di wilayah Ring I Kasim, Kab. Sorong- Papua Barat.

Pembicaraan menyangkut kerjasama masih penjajakan (belum penandatangganan).Rektor akan berkordinasi dengan pembantu rektor IV,untuk membicarakan hal apa saja yang perlu dilakukan oleh Uncen untuk MoU nanti.***MS***

Loading

id_IDBahasa Indonesia