Warta Uncen

Pencerahan Model Kerjasama Luar Negeri Dalam Mewujudkan Pencapaian Indikator Kinerja Utama (IKU) di FKIP UNCEN

FKIP Uncen ingin melaksanakan kerjasama luar negeri sehingga dapat mendukung pencapaian Indikator Kinerja Utama. Pembahasan untuk Kerjasama luar negeri ini dilaksanakan di kampus FKIP. Senin, 6 Maret 2023.

Pentingnya membangun kerjasama luar negeri merupakan salah satu kendala yang selama ini menjadi keterbatasan bagi Program Studi. Dalam rangka mewujudkan maksud tersebut Inisiator kegiatan  Dr.rer.nat. Konstantina dan M.B. Kameubun,M.Si yang juga merupakan alumni dari Gottingen University Germany mendorong sebuah terobosan kerjasama antara FKIP UNCEN dengan almamaternya. Kerjasama yang didorong tidak terbatas hanya 1 program studi saja tetapi juga dilibatkan beberapa program studi S-1 di lingkungan FKIP UNCEN. Dekan FKIP Yan Dirk Wabiser, S.Pd.,M.Hum  menyambut baik upaya tersebut dan mendorong terlaksana kegiatan sosialisasi kepada para Kaprodi Strata Satu di lingkungan FKIP.

LP2M UNCEN yang diwakili oleh Sekretaris LP2M Dr. Alfred Antoh, S.Hut., M.Si memberikan masukan terkait model dan strategi membangun kerjasama dan manfaat yang akan diperoleh ketika kerjasama tersebut dilaksanakan. Di dalam upaya mewujudkan kerjasama internasional, maka perlu dipikirkan apa dan bagaimana model kerjasama yang dirintis guna mendukung peningkatan akreditasi program studi di lingkungan FKIP Uncen sambungnya.

Output yang diharapkan dari adanya kerjasama tersebut peningkatan produktivitas kinerja program studi guna melengkapi pengisian data Laporan Kinerja Program Studi (LKPS) sekaligus mengisi dokumen Laporan Evaluasi Diri (LED) UPPS di lingkungan FKIP Uncen  tambahnya. Semoga kerjasama internasional yang dibangun tidak hanya mendorong kemajuan di Program Studi dan FKIP tetapi tentu berdampak mendorong pencapaian Indikator kinerja Utama (IKU) Universitas Cenderawasih. ***

 

(Sumber: Alfred Antoh, Sekretaris LP2M UNCEN)

 

Loading

id_IDBahasa Indonesia