Warta Uncen

Medical night bagi 67 mahasiswa baru fakultas kedokteran Universitas Cenderawasih

Menghakhiri seluruh rangkaian pengenalan kehidupan kampus bagi mahasiswa baru (PKK-Maba 2019), pimpinan fakultas bersama panitia melaksanakan Medical night yang berlokasi di lingkugan kampus fakultas kedokteran, 7/9/2019.

dr. Isak Yesaya Samay, M.Kes.,S.Pkj Pelaksana Tugas Pembantu Dekan III fakultas kedokteran dalam sambutannya mengatakan bahwa, medical night merupakan suatu kegiatan yang bertujuan agar mahasiswa baru bisa mengenang kembali, peran dari para orang tua, keluarga, saudara dan kerabat dalam membantu mahasiswa tersebut dari awal dibangku sekolah sampai pada tahap akhir sebagai mahasiswa fakultas kedokteran.

Hal tersebut juga bisa menjadi motivasi bagi mahasiswa untuk lebih giat dalam belajar, dan bisa menyelesaikan proses pembelajaran pendidikan dokter dari awal sampai pada akhirnya bisa mendapatkan gelar dokter.

Untuk mendapatkan gelar dokter tidaklah mudah sebab masa studi begitu panjang, bisa mencapai 7 tahun proses pembelajaran, sehingga harus ada banyak dukungan dari semua pihak, medical night juga dilaksanakan di seluruh fakultas kedokteran yang ada di Indonesia dan kegiatan tersebut wajib dilaksanakan.

dr. Isak mengakhiri sambutannya dengan menyerahkan piagam penghargaan (sertifikat) PKK-Maba 2019, kepada salah satu perwakilan mahasiswi baru dan dilanjutkan dengan pembakaran api unggun yang disaksikan oleh semua peserta dan panitia.

(MS)

Loading

id_IDBahasa Indonesia