Warta Uncen

Mahasiswa Uncen Kunjungi Kosekhanudnas IV Biak

KBRN, Biak :  Sebanyak 47 mahasiswa, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, program studi hubungan Internasional Universitas Cenderawasih  Jayapura  mengunjungi Kosekhanudnas IV Biak, dipimpin Laus Rumayom, Dosen Fisip-HI Uncen dan diterima Pangkosekhanudnas IV Marsma TNI Jorry Koloa,didampingi Asop dan Asintel Kosek.

Menurut Laus Rumayon, kunjungan mahasiswa Uncen ke beberapa tempat, sangat penting bagi para mahasiswa sebagai transfer pengetahuan untuk menunjang upaya kajian dan penyiapan sumber daya manusia (SDM) di program hubungan Internasional.

“Dalam pengembangan kurikulum, kami telah tetapkan TNI AU dan TNI AL di Biak menjadi laboratorium kami untuk mendiskusikan teori yang sudah kami dapatkan di kelas, karena dari studi keamanan kami memiliki isu-isu strategis yang tidak tercover dalam kurikulum nasional, jadi  seolah-olah Biak yang strategis ini dilupakan sebagai satu pelajaran yang penting bagi mahasiswa hubungan internasional  di Indonesia yang mengambil konsentrasi pada keamanan Internasional,”ujar Laus Rumayom di gedung Farsyos Kosek, Selasa (26/6/2018).

“Kedatangan  kami di Kosekhanudnas IV ini tentu untuk mendapatkan pelajaran dari bidang profesional AU dalam rangka memperkuat teori dan kajian kami dalam kajian keamanan Internasional dan  kami tidak hanya saja mempelajari bagaimana system pertahanan, namun juga mempelajari hal-hal yang berhubungan dengan kebijakan negara,”tuturnya.

Sementara Pangkosekhanudas IV Marmsa TNI Jorry Koloay beri apresiasi atas kunjungan par a mahasiswa Uncen dan berharap sebagai generasi muda memberikan terbaik bagi bangsa dan negara.

Dalam kesempatan tersebuat Pangkosekhanudnas IV  memaparkan materi tentang sistem pertahanan dan keamanan udara nasional ( Indonesia Timur).

“Kosekhanudnas IV bertugas menyelenggarakan dan mengendalikan Operasi pertahanan udara di wilayah Indonesia Timur dan melaksanakan sishanudnas, baik hanud aktif dan pasif,”ujar Pangkosekhanudnas IV.

Pertemuan mahasiswa dan Pangkosekhanudnas IV Marsma TNI Jorry Koloay diisi dengan tanya jawab yang antusias diikuti para mahasiswa. (OP/Evie)

Sumber: rri.co.id

Loading

Tags
id_IDBahasa Indonesia