Warta Uncen

Dies Natalis Ke-17 Fakultas Kesehatan Masyarakat

Senin, 11 juli 2022.  Bertempat di halaman Fakultas Kesehatan Masyarakat diselenggarakan Syukuran Dies Natalis ke-17 FKM yang tepat pada tanggal 10 Juli bertambah setahun usia. Acara syukuran dihadiri oleh Rektor Universitas Cenderawasih, Mantan Dekan FKM, Dekan FISIP, para dosen, Alumni serta seluruh civitas akademik FKM.

Acara syukuran ini merupakan puncak dari berbagai kegiatan yang diselenggarakan oleh panitia sejak awal bulan Juni. Semua kegiatan itu ditopang dengan tema “Aksi Sehat Civitas Akademika Dalam Mempersiapkan Akreditasi FKM”. Rangkaian kegiatan yang dilakukan terdiri dari empat kategori. Kategori pertama dibidang ilmiah dengan memberikan kuliah pakar bertema Pentingnya Vaksinasi Covid-19 Dalam Persiapan Pembelajaran Tatap Muka. Kategori kedua dibidang olahraga, yaitu senam dan pertandingan gawang mini. Kategori ketiga dibidang Seni dan Budaya yang melombakan pemembuat kreasi pangan lokal, video grafis, karaoke, yosim pancar, mendaur ulang limbah plastik menjadi bahan yang bermanfaat. Dan yang keempat dibidang pengabdian kepada masyarakat dimana civitas akademik membersihkan kampus dan lingkungan tempat kumuh.

Ketua panitia Mina Blandina Ayomi, S.KM., M.Kes menyampaikan dalam beberapa lomba yang dilakukan kami berharap dapat memicu mahasiswa agar dapat berwirausaha dengan menghasilkan pangan lokal yang sehat dan juga dapat mendaur ulang limbah plastik menjadi karya yang menarik, serta dalam katagori seni budaya diharapkan mahasiswi dapat melestarikan budaya tarian masyarakat Papua yang sudah mulai terkikis dari tarian modern.

Dekan FKM Dr. Samuel Piter Irab, S.KM., M.PH. dalam sambutannya mengatakan Fakultas Kesehatan Masyarakat harus mempersiapkan diri, untuk membangun pendidikan kesehatan masyarakat di Papua. Hal menarik yang disampaikan dekan bahwa FKM harus siap menggunakan Bahasa Inggris sebagai bahasa kampus, sehingga dapat bermanfaat bagi Dosen dan Mahasiswa FKM.

Dalam sambutan Rektor Uncen Dr. Ir. Apolo Safanpo, S.T., M.T.  atas nama pimpinan  dan keluarga besar Universitas Cenderawasih mengucapkan selamat ulang tahun kepada segenap civitas akademika FKM yang ke-17, semoga FKM uncen terus berkembang, bertumbuh dan memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat di tanah Papua. ***

(NM)

 

 

Loading

Tags
id_IDBahasa Indonesia