Warta Uncen

SOSIALISASI PENERAPAN SISTEM NASKAH DINAS ELEKTRONIK (SINDE) UNIVERSITAS CENDERAWASIH

Salah satu program reformasi birokrasi lingkungan Kemendikbudristek adalah penguatan ketatalaksanaan. Dukungan teknologi informasi dan komunikasi yang aman dan andal, demi menunjang penguatan ketatalaksanaan Surat Menyurat Dilingkungan Universitas Cenderawasih melalui sub bagian Tata Usaha Mengadakan Sosialisasi Aplikasi Naskah Dinas Elektronik (SINDE) Kemendikbudristek pada Rabu, 4 Oktober 2023 yang bertempat di Grand Abe Hotel Jayapura.

Layanan persuratan merupakan salah satu saranan penguatan ketatalaksanaan. Layanan persuratan diharapkan dapat memudahkan pengguna untuk melakukan kegiatan surat-menyurat dalam lingkup yang lebih ekslusif, memberikan kemudahan serta dapat dilakukan dengan cepat yang tidak terbatas oleh waktu dan tempat, sehingga tercipta layanan yang efektif, efisien, transparan dan akuntabel

Sosialisasi dibuka langsung oleh Rektor Uncen Dr. Oscar Oswald O. Wambrauw, S.E.,M.Sc.,Agr. dengan menyampaikan bahwa kenapa kita harus pelajari atau mengikuti sosialisasi ini agar kita lebih banyak mengetahui bagaimana penggunaan daripada aplikasi SINDE  dan bagaimana untuk mendukung kita dalam melaksanakan administrasi dan melaksanakan tugas, dengan melihat keterlibatan penginputan surat masuk dan pengambilan nomor surat keluar serta petunjuk dan hal-hal yang perlu dikoordinasikan dengan baik, koordinasi ke atas maupun koordinasi ke bawah bagi jenjang kepemimpinan dari yang middle sampai dipimpinan yang paling terendah. Dengan adanya kegiatan Sosialisasi Penerapan Sistem Naskah Dinas Elektronik (SINDE) diharapkan seluruh pegawai, dosen dan pimpinan dilingkungan Universitas Cenderawasih dapat memahami dan menggunakan aplikasi SINDE.

Narasumber dari Biro Umum dan Pengadaan Barang dan Jasa Kemendikbudristek sebanya 2 orang yaitu  Annuha dan Lucky Adhi Pradana sebagai Superadmin. Dihadiri oleh para pimpinan, koordinator, subkoordinator administrasi sampai dengan pegawai tidak tetap yang selalu bertugas  melaksanakan  Administrasi persuratan.

Annuha  menyampaikan sosialisasikan kaitannya dengan pengelola Naskah Dinas Elektronik, agar dapat berjalan lancar, semoga kedepan aplikasi ini bisa di diejawantahkan ataupun diaplikasikan di Uncen dan selamat untuk Uncen selamat mencoba semoga sukses. (Penulis. NAF; fotografer. Petrus)

Loading

Tags
id_IDBahasa Indonesia