Warta Uncen

Food Security, Mining Sector and Sustainable Development of Papua

Puluhan peserta yang terdiri dari dosen Universitas Cenderawasih tampak hadir berdiskusi pada acara Focus Group Discussion FGD yang bertema “Food Security, Mining Sector & Sustainable Development Of Papua”. Kegiatan FGD ini merupakan hasil kerjasama antara Universitas Cenderawasih dengan Australian National University, LIPI dan PT. FreePort Indonesia, Rabu 23 Januari 2019 di Ruang senat Rektorat Lt. 3 Universitas Cenderawasih.

Hadir sebagai pembicara dalam kegiatan tersebut Rektor Uncen Dr. Ir. Apolo Safanpo, S.T, M.T,  Prof. Budy Resosudarmo (pakar ekonomi),  Prof. Catur Sugiyanto (UGM),  Esta Lestari, M. Ec (LIPI).  Julius Ary Mollet, Ph.D (UNCEN)  dan  Dr. Jhoni J. Numberi (UNCEN)

Menurut ketua panitia, Julius Ary Mollet, P.hD dalam laporannya mengatakan bahwa kegiatan ini sudah direncanakan sejak bulan Desember tahun lalu (2018). Kegiatan ini diadakan bertujuan untuk membicarakan tentang ketahanan pangan di Papua, investasi saham Freeport. Apalagi isu ketahanan pangan menjadi isu yang serius karena beberapa waktu yang lalu salah satu wilayah di Papua mengalami masalah dalam ketahanan pangan. Diharapkan dengan diadakannya kegiatan ini dapat memberikan suasana baru di Uncen agar lebih fokus dalam pelaksanaan tri dharma perguruan tinggi.

(HH)

Loading

id_IDBahasa Indonesia