Warta Uncen

Pembangunan Cenderawasih Residence, Uncen Gandeng Bank BTN dan PT. Mamta Jaya Permai

Rumah merupakan salah satu kebutuhan pokok manusia dan untuk memenuhi kebutuhan rumah pegawai, Universitas Cenderawasih gandeng PT. Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk dan PT. Mamta Jaya Permai untuk mewujudkannya. Kerjasama ini secara simbolis dituangkan dalam penandatanganan naskah Perjanjian Kerjasama (PKS) yang dilaksanakan di ruang rapat senat lt. 3 Rektorat, Rabu (7/9/2022).

Bpk. Noval Hansen Dongoran selaku Pj. Branch Manager PT. Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk, sangat berterimakasih pada Universitas Cenderawasih dan PT. Mamta Jaya Permai atas terjalinnya kerjasama ini. Menurutnya rumah merupakan salah satu aset strategis yang nilai nya akan terus berkembang, apalagi didukung dengan lokasi strategis yaitu di holtekamp dimana pembangunan Cenderawasih Residence akan dilakukan.

“Pembangunan rumah itu bekerjasama dengan BTN, dimana BTN siap untuk memproses berkas-berkas persyaratan pegawai Uncen yang akan mengambil kredit pembayaran rumah subsidi Cenderawasih Residence dengan berbagai kemudahan dan kredit yang ringan”, tambah Noval.

Direktur utama PT. Mamta Jaya Permai, Bpk. Erwin Pontoh dalam sambutannya mengatakan bahwa rumah subsidi merupakan program pemerintah agar seluruh masyarakat dapat memiliki rumah. Program pemerintah ini semakin nyata dengan kolaborasi antara Universitas Cenderawasih, Bank BTN dan PT. Mamta Jaya Permai.

“Dengan adanya kerjasama ini mimpi masyarakat khususnya pegawai Uncen untuk memiliki hunian murah dapat tercapai dengan kemudahaan fasilitas kredit/ angsuran dari Bank BTN. Dan kami pun berusaha memberikan yang terbaik agar pegawai Uncen memiliki rumah yang nyaman untuk ditempati”, Erwin Pontoh menambahkan. Selain itu Erwin Pontoh menjelaskan bahwa pembangunan dilapangan sudah berjalan. Progresnya awal bulan Oktober 2022 contoh fisik rumah sudah jadi dan terus diupayakan agar pembangunan cepat selesai.

 

 

 

 

 

 

Sementara itu Rektor Universitas Cenderawasih dalam sambutannya mengatakan 400 unit rumah akan dibangun pada Cenderawasih Residence, dengan demikian kolaborasi dalam meyiapkan rumah subsidi ini akan memenuhi sepertiga dari kebutuhan pegawai Uncen.

Rektor pun berpesan pada pimpinan Bank BTN dan Direktur PT. MJP agar dapat memberikan kemudahan dan menyiapkan hunian sederhana dengan kredit ringan tapi harus nyaman, aman dan berkualitas bagus bagi pegawai Uncen. Diakhir sambutannya Rektor mengungkapkan harapannya agar kerjasama ini merupakan bagian dari penigkatan taraf kehidupan masyarakat khususnya pegawai Uncen.

(Helisa/ Andre)

Loading

id_IDID