Blog

Yudisium FT, Pesan Dekan ”Menjadi Seorang Sarjana Bukan Berarti Anda Berhenti Belajar”

 Fakultas Teknik Uncen menggelar yudisium Program Magister, Program Sarjana dan Program D3 periode pertama Tahun Akademik 2022/2023, pada Rabu (7/3/2023) di Aula Fakultas Teknik  Uncen dan  dipimpin langsung oleh dekan Dr Ir. Johni Jonatan Numberi, M. Eng.

Sebanyak 72 Mahasiswa dari 5 program studi dikukuhkan, dengan lulusan terbaik diraih oleh Fuad Nur Fachrudin dari program magister Teknik sipil dengan IPK 3.97, sementara yudisiawan program S1 berpredikat tertinggi diraih oleh Anita Angela Herlin Forsaly dengan IPK 3.64 (PS teknik sipil).

Anita Anggela Forsaly mewakili mahasiswa yudisiawan mengatakan, Fakultas Teknik Universitas Cenderawasih adalah suatu jembatan menuju

masa depan yang lebih baik dan belajar tidak sampai di sini namun ini baru awal untuk memasuki dunia kerja. Anita berharap, dengan yudisium kali ini sebagai tanggung jawab moral pada gelar yang disematkan, semoga kami menjadi orang yang bermanfaat di tengah – tengah masyarakat dan dapat berguna kelak di masyarakat sesuai dengan bidang ilmu masing-masing.

Dekan Falkultas Teknik, Dr.Ir. Johni Jonatan Numberi, M. Eng dalam sambutan mengakatakan yudisiawan harus tetap berpegang pada janji alumni yaitu mengabdi kepada bangsa dan negara, mengimplementasikan ilmu pengetahuan dan teknologi serta menjaga nama baik almamater.

“Menjadi seorang sarjana bukan berarti anda berhenti belajar, tetapi merupakan sebuah langkah awal untuk anda mulai mengaplikasikan hasil belajar ditengah masyarakat dan ini menjadi langkah awal untuk masuk dalam dunia kerja”

Yudisium kali ini sedikit diwarnai dengan keterlambatan yudisiawan program studi teknik elekro dengan informasi akan adanya demo dari prodi tersebut, namun ini hanya kabar angin, yudisium tetap dihadiri oleh semua program studi dan berjalan dengan baik.

Yudisium dihadiri oleh para pembantu dekan, para ketua program studi, para koordinator, sub koordinator, staf fakultas teknik dan para orang tua/ wali yudisiawan. (Perchy/Pity)

Loading