LAUNCHING SI PACE

LAUNCHING SI PACE

Bagian Umum, Hukum dan Tatalaksana (UHTL) BAU-K mengadakan Launching dan Bimbingan Teknis (Bimtek) Penggunaan Aplikasi SI-PACE (Sistem Informasi Pengelolaan Aset Cenderawasih) pada 14 s/d 15 November 2022 di ruang rapat senat gedung rektorat Universitas Cenderawasih. Kegiatan yang berlangsung selama dua hari ini diikuti oleh para pimpinan unit kerja dan operator SI-PACE di lingkungan Universitas Cenderawasih.

SI-PACE sendiri adalah aplikasi pengelolaan aset Universitas Cenderawasih yang terdiri dari 6 fitur yaitu: fitur modul utilisasi aset, modul persediaan, modul aset, modul pengendalian barang, modul front office dan modul laporan aset dimana ke enam fitur ini akan memudahkan pengelola dalam mendata asset Uncen.

Koordinator UHTL Yusup R. Siahaya, S.Sos didampingi Subkoordinator perlengkapan Hesty E. Kurniasari, SE.,M.Ak ketika memberi arahan memaparkan pentingnya aplikasi ini untuk memudahkan pengelolaan aset dan juga untuk mengontrol atau memonitoring keberadaan aset yang ada di tiap unit dilingkungan Uncen.

Dihari ke dua bimtek, peserta khususnya operator diperkenalkan pada aplikasi SI-PACE dan juga cara mengoperasikannya. Narasumber langsung didatangkan dari PT. Solusi Kampus Indonesia atau e-Campuz sebagai pihak yang penyusun aplikasi ini. Selain memperkenalkan aplikasi SI-PACE tim e-Campuz yang terdiri dari Iqbal Aditya, Rohmat Widianto, Elsa Monika dan Oktavia Purwatiningsih juga mengajak peserta bimtek untuk berdiskusi mengenai kendala ataupun masukan untuk lebih mengembangkan SI-PACE.

Turut hadir Plt. Kepala Biro Administrasi Perencanaan, Sistem Informasi dan Kerjasama (BAPSIK), M. Marvin Itaar, SH.,M.AP ketika memberi sambutan saat menutup kegiatan mengatakannya harapannya “semoga dengan adanya aplikasi SI-PACE dapat mendukung kinerja dalam pengelolaan aset, karena aset Uncen masih belum terdata degan baik”.

(HH/NM)