UNCEN LAKUKAN WISUDA TATAP MUKA PERTAMA PASKA PANDEMIK COVID 19

Wisuda tatap muka pertama dilakukan Universitas Cenderawasih Rabu dan Kamis (24 & 25/11/2021) paska pandemic covid 19 yang melanda dunia. Walaupun dilaksanakan secara tatap  muka namun tetap melalui prokes yang ketat.

Rektor Universitas Cenderawasih Dr. Ir. Apolo Safanpo, ST.,MT dalam kesempatannya ketika memberi sambutan berpesan tentang pentingnya kita untuk mengupgrade kapasitas, kopetensi, kualitas, kualifikasi agar dapat menyesuaikan diri dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang terus berkembang.

“Apabila kita tidak mampu mengupgrade kapasitas kita, mengupdate informasi dan pengetahuan kita maka kita akan ketinggalan oleh bangsa-bangsa lain”, tambah Rektor.

Sementara itu pembantu Rektor I bidang akademik, Dr. Onesimus Sahuleka, SH.,M.Hum usai prosesi upacara wisuda menjelaskan pelaksanaan wisuda periode ke 3 tahun akademik 2020/2021 ini dibagi menjadi 2 hari karena masih dalam masa pandemic sehingga harus tetap menerapkan prokes pencegahan covid-19.

“Keputusan ini dilakukan untuk mengantisipisi hal-hal yang tidak kita inginkan, sehingga wisuda kali ini dilakukan dalam dua hari. Hari pertama diikuti oleh Program Pascasarjana, FKIP, FH, FK, FIK dan hari ke 2 akan diikuti oleh FISIP, FEB FT dan FKM di tempat yang sama”, PR I menambahkan.

Wisuda kali ini tidak mengundang orang tua maupun keluarga wisudawan untuk menghindari kerumunan massa. Namun pihak Uncen memfasilitasi siaran live streaming prosesi wisuda ini melalui kanal youtube Humas Universitas Cenderwasih sehingga tetap dapat disaksikan langsung oleh keluarga wisudawan dari tempat masing-masing.

Wisudawan kali ini sebanyak 1260 yang berasal dari 9 fakultas dan 1 program pascasarjana yang dilaksanakan dalam 2 hari Rabu, 24 November 2021 dan Kamis 25 November 2021 di gedung auditorium Universitas Cenderawasih.

Selamat para wisudan karena telah berhasil menempuh pendidikan di Universitas Cenderawasih dan sudah berhak menyandang gelar kesarjanaannya. Jaga nama baik dan ingat selalu Universitas Cenderawasih.

(News: Helisa/ Photos: Andre)

This website uses cookies to enhance your browsing experience.