PENINGKATAN KAPASITAS OPERATOR SIAKAD, UNCEN KUNJUNGI UGM.

(Yogyakarta, Rabu 6 Oktober 2021) bertempat di hotel kampus UGM  gedung university club lt. 2,  kegiatan yang dimulai pukul  9 pagi ini dihadiri oleh Pembantu Rektor 1, Dr. Onesimus Sahuleka, SH.,M.Hum, ketua tim SIAKAD, Dr. Oscar O. Wambrauw, SE.,M.Sc., dan tim operator SIAKAD Uncen.

Turut hadir dari UGM Waskito Zamani (Lead Developer/ Projek Manager aplikasi SIAKAD Uncen) dan Febri Fidelia (spesialis aplikasi) yang membawakan materi SIAKAD dan mengedukasi operator Uncen. dari kegiatan ini diharapkan ada proses belajar dan diharapkan operator uncen dapat mendapat materi yang baik sehingga bisa menyelesaikan masalah di lingkungan universitas cenderawasih.

 

 

 

 

 

 

Sebelum memulai materi nya Waskito Zamani dalam kesempatannya memberikan sambutan mengatakan bahwa kegiatan yang seharusnya sudah dilakukan beberapa waktu lalu baru dapat dilakukan karena baru menurunnya level pkkmnya di DIY. Beliau juga berharap bisa berkunjung ke Uncen. Selain itu beliau mengucapkan terima kasih karena kepercayaan Uncen dalam mengaplikasikan SIAKAD kepada Universitas Gajah Mada. “Semoga tujuan bapak ibu kemari dapat tercapai yaitu meningkatkan pengenalan sistem akademik dan bahkan bisa menambah masukan-masukan terbaru tentang perkembangan di dunia pendidikan terutama PDDIKTI pada  hari ini”, kata beliau ketika menutup sambutannya.

Sementara itu PR 1 Dr. Onesimus Sahuleka, SH.,M.Hum dalam kesempatannya ketika memberikan sambutan menjelaskan bahwa Kegiatan ini diharapkan dapat diikuti oleh semua operator dari masing-masing fakultas di Universitas Cenderawasih namun terkendala dana dan program kegiatan dari fakultas masing-masing menyebabkan kegiatan ini hanya diikuti oleh operator SIAKAD tingkat rektorat, Fakultas Hukum dan Fakultas Ekonomi dan Bisnis.

“Operator diikut sertakan karena memang mereka adalah ujung tombak dalam rangka mengaplikasikan sistem SIAKAD. Harapannya dengan diadakannya kegiatan ini agar para operator dapat lebih menguasai dalam mengoperasikan sistem ini” kata beliau. Diakhir sambutannya PR 1 menyampaikan harapannya kepada UGM agar dapat membantu operator SIAKAD Uncen agar ketika pulang nanti bisa mengembangkan sistem ini dengan baik sehingga ke depan Universitas Cenderawasih ini akan lebih baik lagi.

Selanjutnya kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan materi oleh Ibu Febri Fidelia yang membawakan materi tentang SIAKAD. Setelah selesai materi dilanjutkan diskusi terbatas antara pimpinan Uncen dengan tim pelatih SIAKAD dari UGM mengenai hal-hal apa saja yang perlu ditambahkan ke dalam sistem SIAKAD.

*(Writer & Photos: PW/ Editor: HH)

This website uses cookies to enhance your browsing experience.