MENJALIN SILATURAHMI DENGAN CIVITAS AKADEMIKA UNCEN, GUBERNUR JATENG BERTAMU KE RUMAH DINAS REKTOR

Sabtu (2/10/2021) Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo,SH., M.IH melakukan kunjungan balasan kepada Rektor Universitas Cenderawasih Dr. Ir. Apolo Safanpo,ST.MT di Rumah Dinas Rektor Uncen, Padang Bulan, Abepura.  Gubernur Ganjar Pranowo berserta rombongan tiba di kediaman Rektor Uncen dan disambut hangat oleh Rektor Uncen Apolo Safanpo didampingi Ny. Ade Safanpo dan para pimpinan dan civitas akademika Uncen. Penyambutan dengan tarian selamat datang khas Papua, pengalungan noken dan prosesi injak piring menandakan Gubernur Jateng diterima dengan penuh rasa kekeluargaan oleh civitas akademika.

“Terimakaih atas perkenan Bapak Gubernur Jawa Tengah mengunjungi kami. Banyak dosen  Uncen saat ini adalah alumni dari berbagai perguruan tinggi di Jawa Tengah termasuk UGM dan ada pula dosen kami yang saat ini sedang belajar di berbagai perguruan tinggi, baik di Semarang, Solo maupun  Salatiga. Kepada Gubernur Jateng kami ucapkan selamat datang di Jayapura khususnya di Uncen”, kata Aplo Safanpo.

Sementara itu, ketika memberikan sambutan balasannya, Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo menyampaikan  terimakaih atas penerimaan  dirinnya pada hari ini di tengah Keluarga Besar Uncen. “Beberapa hari lalu, Rektor Uncen sudah bertandang ke rumah kami. Sebuah kejutan, tak ada angin – tak ada hujan, Saudara dari ujung Timur sudah masuk di depan rumah, pasti membawa rejeki yang banyak bagi kita. Saya berterimakasih  atas sambutan hangat  ini, tentu sangat  membanggakan saya,” kata Ganjar Pranowo disambut tepuk tangan meriah para hadirin.

“Terkait dengan penyelenggaraan Pekan Olah Raga Nasional (PON) XX Tahun 2021 di Papua, kami katakan bahwa PON membawa rejeki buat kita. Kita tunjukkan  kepada Dunia bahwa kita di Papua mampu menyelenggarakan  perhelatan akbar  olahraga  tingkat nasional. PON XX ini merupakan  kebanggan kita semua, terutama Papua,” Ganjar Pranowo menambahkan

Rektor Uncen Apolo Safanpo selaku tuan rumah juga menjamu Gubernur Ganjar Pranowo dan rombongan serta  pimpinan Uncen serta hadirin ambil bagian pada santap siang bersama dalam suasana penuh keakraban dan persaudaraan.

Kunjungan balasan Gubernur  Provinsi Jawa Tengah Ganjar Pranowo kepada Rektor Uncen dan pimpinan Uncen diakhiri dengan foto bersama.

Secara khusus, Rektor Uncen menyampaikan terimakasih  kepada Tim Humas Uncen yang dipimpin Koordinator Humas, Nurtanti yang dalam waktu begitu singkat dapat sukses mempersiapkan kunjungan Gubernur Provinsi Jawa Tengah yang dimeriahkan para penari tradisional Papua.

Patut diketahui sebelumnya, Senin (27/9), Rektor Uncen Dr.Ir Apolo Safanpo bertandang ke kediaman Gubernur Provinsi Jawa Puri Gede Gajahmungur Semarang Jawa Tengah.

(HH & AA)

This website uses cookies to enhance your browsing experience.