KUNJUNGI UNCEN, REKTOR UNIVERSITAS PANCASILA JALIN KERJASAMA DAN KULIAH UMUM

Di sela kunjungannya ke Papua untuk meghadiri PON XX, Rektor Universitas Pancasila Prof. Dr. Edie Toet Hendratno,.S.H.,M.Si.,FCBArb berkunjung ke Universitas Cenderawasih, Kamis (14/10). Kunjungan kerja ini untuk menjalin kerjasama yang ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara Universitas Pancasila dengan Universitas Cenderawasih. Untuk meningkatkan dan mengembangkan kemampuan sumber daya antara Universitas Pancasila dan Universitas Cenderawasih dalam bidang pendidikan, penelitian, pengabdian kepada masyarakat dan untuk mengimplementasikan kebijakan Merdeka Belajar – Kampus Merdeka adalah tujuan dari pelaksanaan kerjasama ini.

 

 

 

 

 

 

 

Kegiatan ini dihadiri oleh Pembantu Rektor I dan IV Uncen, dekan Fakultas Hukum, para pimpinan unit kerja di lingkungan Uncen dan mahasiswa Fakultas Hukum yang turut hadir untuk mengikuti kuliah umum yang akan dibawakan setelah penandatangan MOU oleh Rektor Universitas Pancasila. Untuk diketahui Prof. Dr. Edie Toet Hendratno,.S.H.,M.Si.,FCBArb merupakan Rektor kelima di Universitas Pancasila dan juga Rektor terlama karna tahun ini 13 tahun menduduki jabatan Rektor.

Rektor Universitas Pancasila dalam sambutannya menyampaikan  harapannya setelah terjalin kerjasama antara Universitas Pancasila dengan Uncen dari MOU ini agar dapat segera ditindak lanjuti sehingga uncen dan Universitas Pancasila segera menerima manfaat kerjasama yang terjalin antara 2 universitas ini. Selain itu beliau juga berharap agar Rektor Uncen mendorong mahasiswa S1 Uncen untuk melanjutkan pendidikan S2 dan S3 di Jakarta dan akan diterima dengan pintu terbuka di universitas Pancasila.

Dikesempatan yang sama Rektor Uncen Dr. Ir. Apolo Safanpo.,ST.,MT dalam  sambutannya pun menyampaikan harapannya agar dengan penandatangan MoU ini merupakan  merupakan awal yang baik antara kerjasama antara Universitas Cenderawasih dengan Universitas Pancasila.

Setelah penandatangan naskah MoU oleh kedua belah pihak, kegiatan dilanjutkan dengan Kuliah umum yang disampaikan langsung oleh Rektor Universitas Pancasila dan diikuti oleh para mahasiswa dari Fakultas Hukum Uncen.

(Writer & Photos: Petrus Warib/ Editor: Helisa)

This website uses cookies to enhance your browsing experience.