Komitmen Bangun Fakultas Kelautan dan Perikanan, Pemkab Yapen Tandatangan PKS Dengan Uncen.

Menindak lanjuti penandatangan Memorandum of Understanding antara Pemerintah Kabupaten Kepualaun Yapen dengan Universitas Cenderawasih pada bulan Januari lalu, Selasa (5/10/21) lalu Pemkab kepulauan Yapen kembali menyambangi Uncen untuk pelaksanaan penandatangan Perjanjian Kerjasama (PKS) antara Pemkab Kepulauan Yapen dengan Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (F-MIPA).

Naskah PKS ini ditandatangani oleh Bupati Kepulauan Yapen Tonny Tesar dan Dekan F-MIPA Dirk Y.P. Runtuboi dan disaksikan langsung oleh Rektor Universitas Cenderawasih, Dr. Ir. Apolo Safanpo, ST,MT. Hal ini tentu nya mendapat respon positif dari Universitas Cenderawasih atas keseriusan Bupati Kepulauan Yapen dalam upaya pengembangan SDM di tanah Papua khususnya di Kabupaten Kepualauan Yapen.

Rektor mengungkapkan dalam sambutannya agar kerjasama ini mampu memotivasi kepala daerah lain di tanah Papua agar dapat menghadirkan kampus Uncen di daerahnya seperti yang juga dilakukan Kabupaten Mimika dengan menghadirkan kampus Uncen di Kabupaten Mimika.

 

 

 

 

 

 

Sementara itu Bupati Kepulauan Yapen dalam sambutannya mengatakan bahwa di kabupaten kepulauan Yapen mengalami keterbatasan perguruan tinggi, maka dengan hadirnya kampus Uncen di kepulauan Yapen dapat mengembangkan SDM dan merupakan kebanggan tersendiri bagi Kepualauan Yapen.

“Kerjasama ini akan terus ditingkatkan menjadi 1 fakultas kelautan dan perikanan yang merupakan bagian dari uncen dan untuk bangunan kampus Uncen di Kabupaten Kepualauan yapen akan direalisasikan di tahun 2022 mendatang”, ungakp Tonny Tesar.

Bupati kepulauan juga menambahkan bahwa Pemkab kepulauan Yapen telah menyediakan lahan seluas 20 hektar di distrik Kosiwo yang akan digunakan untuk pembangunan gedung Kampus Uncen untuk menunjang kegiatan perkuliahan.

Turut hadir dalam kegaiatan tersebut para pimpinan unit kerja di lingkungan Uncen, Asisten I sekda Erny Tania,.SIP, Asiten II Sekda Edi N. Mudumi dan Kadis Perhubungan Kabupaten kepulauan Yapen. Kegiatan di akhiri dengan foto bersama.

(Writer: HH/ Photos: AA)

This website uses cookies to enhance your browsing experience.