Pandemic Covid Belum Usai Harus Ada Strategi Survive

Kehidupan manusia masih belum berjalan normal sejak terganggu dengan hadirnya virus corona di tahun 2020 lalu. Untuk tetap bisa bertahan dalam situasi ini,  Universitas Cenderawasih bersama Bank Mandiri sebagai mitra kerja mengadakan talkshow dengan tema Strategi Survive di masa Pandemic Covid 19. Rabu, 8 September 2021.

Talkshow ini berlangsung secara online dengan menghadirkan tiga narasumber, dua dari akademisi Universitas Cenderawasih yaitu Dr. Hasmi, S.KM.,M.Kes adalah dosen fakultas Kesehatan Masyarakat Uncen dan Dr. Yundi Hafizrianda, SE.,M.Si dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis. Satu pemateri dari Bank Mandiri yang juga seorang dosen di Universitas Mandiri Jakarta adalah Popy Juanita Dewayani, Assistant Vice President Wealth Management Group Bank Mandiri.

Materi dari Dr. Yundi Hafizrianda tentang Kondisi Perekonomian Papua Di Masa Pandemik Covid, Tantangan dan Strategi Mengatasinya. Dari bidang kesehatan, Dr. Hasmi memberikan materi dengan judul Berdamai dan Tetap Survive Dengan Covid 19 Di Papua. Kedua akademisi uncen ini menampilkan materi dengan data-data yang akurat. Kondisi perekonomian dan kesehatan di papua sebelum dan disaat covid melanda beserta solusi yang harus dilakukan pemerintah dan keterlibatan swasta di dalamnya serta peran aktif setiap orang untuk bisa membentengi diri.

Rudi Sapardy Prawira Putra, Government Bisnis Head Mandiri Wilayah 12 Papua menyampaikan bahwa pihak Bank Mandiri ingin memberikan solusi kepada masyarakat bagaimana dapat bertahan di tengah kondisi pandemic covid 19. Sudah setahun lebih wabah corona mempengaruhi perekonomian, dengan talkshow ini materi yang dibawakan oleh ibu Popy Juanita dengan topik sesuai tema ingin memberikan tips-tips dalam merancang keuangan dalam jangka pendek maupun jangka panjang. Dengan kehidupan yang tidak berjalan normal, kita harus bijak dalam mengatur keuangan.

Pembantu Rektor I, Dr. Onesimus Sahuleka, SH., M.Hum pada acara talkshow ini mengatakan bahwa wabah covid yang belum usai masih akan terus berdampak pada perekonomian. Denga keadaan seperti ini harus ada strategi untuk bisa bertahan denga baik. Bertahan pada perekonomian dan bertahan terhadap kesehatan setiap orang. Oleh karena itu uncen bekerjasama dgn bank mandiri mengadakan talkshow dengan tema yang tepat yaitu strategi survive di masa pandemic ini.

Pemateri dari uncen adalah akademisi yang memiliki kepakaran di bidang kesehatan yang melihat covid ini berdampak bagi kesehatan masyrakat. Ada juga akademisi uncen dalam kepakaran di bidang ekonomi yang memamparkan dampak covid bagi ekonomi papua. Kedua akademisi ini memberikan data-data selama setahun lebih keadaan kehidupan yang dipengaruhi hadirnya virus corona sejak awal tahun 2020 lalu. Kemudian dari data-data itu ada strategi-strategi yang ditawarkan kepada masyarakat baik itu dari sisi kesehatan maupun ekonomi.

Output dari talkshow ini harus ada strategi yang bisa dipahami oleh masyarakat agar tetap survive di tengah kondisi pandemi. Ada kontribusi dari pemateri dan respon sebagai saran-saran positif lainnya dari para peserta. kita tetap berharap agar badai covid cepat berlalu supaya kehidupan normal bisa berlangsung dengan baik. ***

(pw/yt)

 

 

 

Tags
This website uses cookies to enhance your browsing experience.