Focus Group Discussion BAAK Uncen

 

Jumat, 17 September 2021. Biro Administrasi Akademik dan Kemahasiswaan Universitas Cenderawasih mengadakan FGD tentang Evaluasi ,Sinkronisasi ,SIAKAD-PDDikti. FGD dilaksanakan di Hotel Horizon Kotaraja, diikuti oleh seluruh tenaga IT dari setiap fakultas di Uncen.

Pembantu Rektor I yang membidangi akademik saat mebuka kegiatan ini, menegaskan bahwa  pengisian data mahasiswa dan dosen di fakultas menjadi tanggung jawab tenaga IT di fakultas. Dengan mengisi data dari begitu banyak mahasiswa dan absen dari aktivitas para dosen maka harus ada perhatian dari pimpinan untuk kinerja yang diberikan oleh para tenaga IT.

Dr. Ones juga mengatakan bahwa sudah menyiapkan dana untuk program studi dalam mengembangkan tim
operator yang ada. Untuk Strata Satu ada dana tujuh juta rupiah per program studi Strata Dua dan Strata Tiga  sebesar lima juta rupiah  Dana ini kita perlukan untuk penyedia data data ini , operator kita perlu diperhatikan, ungkap Pembantu Rektor I.

Pemaparan materi FGD oleh Dekan Fakultas Teknik  Dr. Johni J. Numberi,M.Eng tentang Beban Kerja Dosen, ini berkaitan dengan pencatatan data aktivitas perkuliahan yang dilaksanakan oleh setiap dosen. Materi kedua tentang data pokok mahasiswa mulai masuk , proses akademik yang dijalani sampai selesai. Data yang seharusnya diisi sendiri oleh mahasiswa bila tidak lengkap maka akan dibantu pengisian oleh operator program studi. Materi ini disampaikan oleh Lukanus Z. Izaac,SE.,M.M.

Kemuadian ada materi tentang Data Transaksi, oleh Bambang P.T. Putro, S.T. yang dilanjutkan dengan materi e-FEEDER dan PIN oleh Arlius Abisay,SE. e-Feeder merupakan aplikasi untuk memproses data yang dikelola di SIAKAD Uncen yang akan disinkronkan ke Pangkalan Data Dikti. PIN adalah Penomoran Ijazah Nasional juga merupakan sebuah aplikasi sehingga mahasiswa ketika akan selesai memiliki ijazah dengan penomoran sesuai data yang dimiliki berdasarkan yang tercatat di PDDikti.  Sebagai materi penutup, Dr. Oscar Wambrauw, S.E., M.Sc.Agr. selaku ketua SIAKAD universitas cenderawasih membawakan materi tentang SISTER.

Peserta FGD yang hadir mencapai 100 peserta dari semua program studi yang ada di Uncen, bahkan ada pejabat dari fakultas turut hadir mendampingi para operator fakultas yang dipimpinannya. ***

(pw)

Tags
This website uses cookies to enhance your browsing experience.