Fakultas Hukum Uncen Akan Dipimpin Dekan Baru

Senin, 27 September 2021. Senat Fakultas Hukum melakukan Rapat Terbuka dan Rapat Tertutup untuk memilih dekan baru periode 2021-2025. Rapat yang dihadiri oleh 19 anggota senat fakultas berlangsung di dua ruang terpisah fakultas hukum kampus Uncen Abepura.

Diawali dengan Rapat Terbuka yang dipimpin oleh Sekretaris Senat, Dr. Marthinus Mambaya, S.H., M.Hum didampingi Dekan Dr. Basir Rohrohmana, S.H., M.Hum untuk mendengarkan penyampaian visi misi para calon dekan. Keempat calon secara berurutan menyampaikan visi misi dan program kerja kalau terpikih untuk memimpin fakultas hukum. Rapat ini berlangsung di aula dan dihadiri selain anggota senat, ada beberapa dosen dan pegawai serta mahasiswa fakultas hukum.

Dr. Mambaya yang memimpin rapat mewakili ketua senat yang baru akan memimpin rapat tertutup,  mengatakan bahwa proses yang dilalui sejak awal penerimaan calon dan seleksi sudah sangat demokratis. Ada tiga tahapan yang dilakukan mulai dari pendaftaran, seleksi administrasi dan sekarang penyampaian visi misi dan pemilihan.

Empat calon dekan yang bertarung untuk kursi dekan adalah ; Prof. Dr. Melkias Hetharia, S.H., M.Hum , Dr. Budiyanto, S.H., M.H , Dr. Frans Reumi, S.H., M.A., M.H , Dr. Y.D.W. Susi Irianti, S.H., M.Hum. Keempat calon dalam visi misi sekaligus program kerja yang ditawarkan untuk memimpin fakultas hukum selama empat tahun ke depan, terlihat jelas ada keinginan yang begitu besar untuk memajukan fakultas dan menghasilkan lulusan yang uggul dan berdaya saing.

Selanjutnya Rapat Tertutup Senat dipimpin oleh Ketua Senat, Dr. Marthinus Solossa, S.H., M.Hum  untuk pemilihan dekan. Proses pemilihan dilaksankan di ruang kuliah Magister Ilmu Hukum dan hasil pemilihan dari 19 anggota senat fakultas menetapkan Dr. Frans Reumi, S.H., M.A., M.Hum sebagai Dekan Terpilih. Dr. Frans Reumi terpilih dengan 11 suara yang diberikan anggota senat, unggul 3 suara dari Prof. Hetharia yang hanya mendapat dukungan 8 suara anggota senat. Dua calon lainnya tidak mendapatkan suara. ***

(yt)

Tags