UNCEN KEMBALI LAKSANAKAN WISUDA, 1.459 WISUDAWAN IKUTI SECARA VIRTUAL

Universitas Cenderawasih mengadakan Rapat Terbuka Senat dalam rangka Wisuda lulusan Program Doktor, Program Magister, Program Sarjana dan Program Diploma Periode II tahun akademik 2020/2021 pada Kamis (26/8/2021) di Gedung Auditorium Uncen Abepura secara virtual melalui Aplikasi Zoom Meeting dan akun Youtube Humas Universitas Cenderawasih.

Jumlah wisudawan kali ini sebanyak 1.459 yang terdiri dari 9 Fakultas dan Program Pascasarjana dengan rincian :

  1. Program Pascasarjana : 57 lulusan
  2. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan :  416 lulusan
  3. Fakultas Hukum : 173 lulusan
  4. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik :  195  lulusan
  5. Fakultas Ekonomi dan Bisnis : 309 lulusan
  6. Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam : 55 lulusan
  7. Fakultas Teknik : 129 lulusan
  8. Fakultas Kesehatan Masyarakat :    55 lulusan
  9. 9. Fakultas Kedokteran :    50 lulusan
  10. Fakultas Ilmu Keolahragaan : 20 lulusan

Ini menambah total jumlah lulusan Uncen dari awal berdiri 10 November 1962, dengan total sebanyak 79.721 lulusan. Pada wisuda periode II 2021 ini, dari 1.459 orang lulusan yang memperoleh predikat Cumlaude dengan indeks Prestasi Komulatif (IPK)  tertinggi adalah:

  1. CHATERIND PUSPITARINI SOELARSO (Program Magister Ilmu Kesehatan Masyarakat, FKM, IPK : 3,98)
  2. PARMAN SIPAYUNG (Program Strata Satu (S1) Ilmu Administrasi Negara, FISIP, IPK : 3,95)
  3. REVYDO DIMAS BROMO SAPUTRA (Program Diploma/ D3 Teknik Elektro, FT, IPK  : 3,75)

Pelaksanaan Rapat dibuka oleh Ketua Senat Universitas Cenderawasih, Prof.Dr. Balthasar Kambuaya.,M.B.A, dengan penyampaian rasa syukur dan terima kasih serta penghargaan atas partisipasi peserta wisuda beserta keluarga yang menyaksikan secara daring dari rumah masing-masing. Prof. Kambuaya juga menyampaikan permohonan maaf dan pengertian atas pelaksanaan wisuda yang masih dilaksanakan secara daring karena kondisi Pandemi Covid-19 yang belum berakhir. “Kita berdoa semua, semoga Tuhan memberkati apa yg kita kerjakan, demi kemuliaan dan hormat bagi NamaNya” ungkapnya.

Dikesempatan yang sama Rektor Uncen Dr. Ir. Apolo Safanpo, ST,MT dalam sambutannya menyampaikan bahwa Uncen terus berupaya meningkatkan mutu pelayanan melalui peningkatan sarana dan prasarana pendidikan serta meningkatkan mutu tenaga dosen, tenaga administrasi serta kualitas para lulusan. Salah satu pencapaian dari upaya tersebut adalah dengan berhasilnya salah satu Dosen menyelesaikan studi Doktor yaitu Dr. dr. Hendrikus Masang Ban Bolly, M.Si., SpBS., FICS., AIFO-K dari Fakultas Kedokteran yang lulus dari Universitas Padjajaran Bandung dengan IPK 3.96 (Dengan Pujian).

Rektor juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada para orang tua dan wali wisudawan yang sudah memberikan kepercayaan dalam membina, membimbing dan mendidik dalam meraih prestasi terbaik di Universitas Cenderawasih. Kepada Wisudawan Rektor mengucapkan selamat dan suskes serta selamat berbahagia. “Selamat jalan, dimanapun saudara-saudara berkarya, dimanapun saudara-saudara bertugas, ingatlah akan selalu Universitas Cenderawasih sebagai ibu dan almamater kita bersama”, tutupnya.

(Writer: ST, Editor: HH, Photos: Doc. Humas)

 

This website uses cookies to enhance your browsing experience.