Uncen Turut Saksikan Launching Website “BAKHPUA”

Akhirnya Website Bakohumas Papua resmi dilauncing, Kamis (15/7/2021), di hotel Aston Jayapura. Hadir dalam kegiatan, Wakapolda Papua Brigjen Pol Dr. Eko Rudi Sudarto, S.I.K., M.Si, Kasdam XVII/Cenderawasih Brigjen TNI Bambang Trisnohadi, Asisten II Bidang Kesra Sekda Provinsi Papua Dr. Drs Muhammad Musaad, M.Si, Irwasda Polda Papua Kombes Pol Alfred Papare, S.IK, Kadis Kominfo Papua Jeri Agus Yudianto, S.Kom, Dosen Komunikasi Universitas Muhammadiyah Papua Rhidian Yasminta Wasaraka, S.Kom, M.Si dan para Pejabat Utama Polda Papua, Perwakilan dari Universitas Cenderawasih, Perwakilan Pers Media/ Telekomunikasi, Kominfo Papua, BUMN dan Pemuda-pemudi Millenial Distrik Jayapura Utara.

Kegiatan ini dikoordinir langsung oleh Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Drs. Ahmad Musthofa Kamal, S.H yang dalam kesempatannya mengatakan bahwa launching website Bakohumas Papua “BAKHPUA” ini bertujuan untuk mempermudah akses informasi yang benar kepada masyarakat.

 

 

 

 

 

 

 

Usai launching website “BAKHPUA”, Kegiatan dilanjutkan dengan FGD Badan Koordinasi Humas (Bakohumas) Papua dengan thema: Strategi Komunikasi Bakohumas Guna Mendukung Percepatan Pembangunan di Papua.

Wakapolda Papua sebagai salah satu pemateri dalam paparannya menyampaikan, era globalisasi masa kini dihadapkan dengan berbagai dinamika dan fenomena, namun jika ditangani dengan tepat dan bersama sama maka dapat kendalikan dan tangani dengan baik dan jika tidak bisa ditangani maka akan menjadi problem. “Kita adalah agensi, membangun agensi menjadi satu struktur maka disebut dengan dualitas, dalam dualitas tercipta komunikasi stimuli, organism dan respond. Apa yang kita bentuk ini adalah suatu struktur dimana dalam pembentukannya diisi oleh agensi yang kuat, agensi yang kuat dapat membangun struktur kuat dan baik, dapat menciptakan struktur lainnya,” tambah Wakapolda Papua.

Selain itu Kasdam XVII/Cenderawasih turut berkesempatan memaparkan materi mengatakan, “kita ketahui bahwa dunia kita adalah era telekomunikasi, tidak bisa dipungkiri bahwa kita bergantung pada internet. Perkembangan teknologi diciptakan dan dikembangan dengan seefektif mungkin, bahkan pada era saat ini informasi dapat dijadikan senjata, dimana publik semakin sulit membedakan informasi yang benar dan yang hoax”.

FGD ini juga menghadirkan Asisten II Bidang Kesra Sekda Provinsi Papua Dr. Drs Muhammad Musaad, M.Si dengan paparan materinya yang berjudul “Kebijakan Dan Implementasi Pengelolaan Dana Otsus. Dan diakhiri dengan paparan materi dari Rhidian Yasminta Wasaraka, S.Kom, M.Si (Dosen Komunikasi Universitas Muhammadiyah Papua) dengan judul “Peran Teknologi Digital Di Era 4,0 Untuk Menyebarluaskan Pesan Yang Damai Dan Mencerahkan

FGD yang dimoderatori oleh Bpk. Richardo Kaisiri ini dilakukan dengan mentaati protokol kesehatan yang ketat.

(Writer & Post by: HH, Photos: HumasPolda Papua)

Tags
This website uses cookies to enhance your browsing experience.