Uncen Ambil Bagian Dalam Pelatihan Operator Website Bakohumas Prov. Papua

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol. Drs. Ahmad Musthofa Kamal, S.H membuka Pelatihan Operator Website Bakohumas Provinsi Papua, di Aula Rastra Samara Polda Papua, Jayapura-Jumat (9/7/2021). Perwakilan dari Universitas Cenderawasih turut mengambil bagian, hadir  dalam pelatihan tersebut.  Selain itu kegiatan ini juga dihadiri oleh para Relawan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) Provinsi Papua serta perwakilan dari berbagai Instansi dan Lembaga di Provinsi Papua.

Kabid Humas dalam kesempatannya ketika memberi arahan mengatakan, rangkaian kegiatan ini diadakan untuk mengoptimalkan peran Humas dalam rangka pembangunan di Papua supaya bisa lebih baik dari waktu ke waktu. Banyak hal yang dihadapi di Papua, sebab Provinsi Papua berbeda dengan yang lain, untuk itu sudah menjadi kewajiban kita untuk berkolaborasi antar instanti lembaga yang ada di Papua dan terakomodir dalam bentuk Bakohumas.

“Saya selaku Kabid Humas Polda Papua berupaya semaksimal mungkin agar organisasi atau Bakohumas ini dapat bersama-sama menyelesaikan permasalahan-permasalahan dan memberikan pencerahan kepada warga masyarakat Papua agar betul-betul memahami dan mengerti tentang situasi Papua dari segala aspek. Bapak/ Ibu perwakilan dari instansi dan lembaga Kehumasan yang ada di tanah Papua ini merupakan rangkaian tahapan yang telah kami susun dan masih akan berjalan” tambahnya.

Kegiatan ini merupakan lanjutan dari penandatangan kerjasama (MoU) tentang Bakohumas, Rabu (7/7/2021) lalu.Website Bakohumas yang menurut rencana akan segera di-launching ini dibangun dengan tujuan sebagai pedoman keluarga besar Bakohumas untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Papua. Dalam website akan disiapkan berbagai kamar yang akan diisi dari dinas instansi dan lembaga, serta akan disediakan blog/ ruang khusus untuk menampung keluh kesah maupun aduan-aduan masyarakat kepada instansi ataupun lembaga yang ada di tanah Papua agar cepat dijawab aduannya.

Usai mendengarkan arahan dari Kabid Humas Polda Papua, kegiatan dilanjutkan dengan pemberian materi tentang pelatihan operator website Bakohumas Provinsi Papua oleh Narasumber dari Relawan TIK dengan mentaati prokes yang ketat. (Writer & Post By: HH/ Photo: HumasPoldaPapua)

This website uses cookies to enhance your browsing experience.