Ujian JMSB Di Wamena Diikuti 40 Peserta

Penyerahan Naskah Kepada Pengawas Ujian

Tahapan terakhir penerimaan mahasiswa baru tahun akademik 2021/2022 di Universitas Cenderawasih melalui Jalur Masuk Seleksi Bersama (JMSB) telah dilaksanakan pada tanggal 5 Juli 2021. Di kota Wamena ada 40 peserta yang datang menunjukan kartu peserta dan sah mengikuti ujian.

Dari proses pendaftaran calon mahasiswa baru melalui JMSB untuk masuk di Universitas Cenderawasih, peserta
yang terdaftar untuk mengikuti ujian di Wamena sebanyak 153 orang. Empat ruang ujian  disiapkan di SMK Sidratul Munthaha Yapis Wamena untuk dua sesi pagi dan siang.

PLT. Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Jayawijaya Walden Hood Sinaga, S.Sos., M.Si yang berkesempatan meninjau sekaligus membuka pelaksanaan ujian mengatakan bahwa peserta harus bersyukur karena ini tahap terakhir yang dilaksanakan oleh Uncen dan mau dilaksanakan di Jayawijaya. Kesempatan ini harus diambil dengan baik, kalau hasil ujian menyatakan lulus dan diterima maka harus belajar juga dengan giat sebagai mahasiswa. Walden Sinaga selanjutnya menerima naskah ujian dari tim pelaksana ujian BAAK Uncen dan menyerahkan kepada pengawas serta memberikan semangat kepada peserta dengan mengucapkan yel-yel siap ujian.

Dari jumlah peserta yang terdaftar di panitia JMSB Uncen, Lokasi kota wamena akan melayani 153 peserta dalam ujian tersebut. Namun pada dua sesi pelasksanaan ujian baik untuk IPA maupun IPS, akumulasi peserta yang hadir hanya sebanyak 40 orang.

Tim pelaksana ujian JMSB lokasi Wamena, Lodwyk Ottis Rumere, S.Sos dan Khrisma Irianson Sitepu, S.H usai memusnahkan soal ujian berharap bahwa 113 peserta yang tidak hadir di Wamena sedang berada di Jayapura dan telah mengikuti ujian di auditorium Uncen. Karena sangat disayangkan kalau mereka tidak ikut ujian, maka
harus menunggu tahun depan.

Melihat banyaknya peserta yang tidak hadir, pengawas SMA/SMK se-kabupaten Jayawijaya, Muhammad Zainal  berharap para peserta berada di Jayapura dan bisa ujian di hari yang sama. Zainal yang juga alumni FKIP Uncen dalam pantauan pelaksanaan ujian JMSB di Wamena  menilai ujian berlangsung lancar dan aman.

Pelaksanaan ujian JMSB di Wamena di masa pandemic wabah virus Covid 19, panitia tetap menjalankan protocol kesehatan. Para peserta sebelum memasuki ruangan ujian diarahkan untuk mencuci tangan terlebih dulu, selalu memakai masker dan menjaga jarak selama berada di lokasi ujian. ***

(yt)

 

Tags
This website uses cookies to enhance your browsing experience.