LP2M Gelar Pelatihan Rekruitmen Asesor BKD Secara Daring

Kamis, (22/7/2021) lalu Lembaga Pengembangan Dan Penjaminan Mutu (LP2M) Universitas Cenderawasih menggelar kegiatan pelatihan Asesor Beban Kerja Dosen (BKD) secara daring melalui aplikasi zoom yang diikuti oleh dosen-dosen di Universitas Cenderawasih.

Kegiatan ini dibuka oleh Rektor, Dr. Ir. Apolo Safanpo, ST,MT. Dalam sambutannya Rektor mengatakan bahwa Papua khususnya Universitas Cenderawasih membutuhkan banyak asesor Beban Kerja Dosen dan kegiatan ini diharapkan mampu mengisi kekurangan tersebut.

Sementara itu Ketua LP2M Universitas Cenderawasih, Prof. Dr. Happy Lumbantobing,M.Si sebagai ketua penyelenggara kegiatan ini mengatakan bahwa Pelatihan Rekruitmen Asesor Beban Kerja Dosen (BKD) yang dilaksanakan oleh LP2M ini bertujuan untuk memenuhi kebutuhan asesor BKD di Universitas Cenderwasih. “Asesor yang lulus akan mendapatkan Nomor Induk Registrasi Asesor (NIRA) dari Direktorat Sumberd Daya DIKTI dan selanjutnya Asesor akan bertugas mengaudit kinerja dosen UNCEN setiap akhir semester” tambahnya.

Materi pelatihan asesor BKD ini disampaikan oleh Koordinator Karier Pendidik dan Tendik Kemendikbudristek, Bpk. Iwan Winardi,S.Pd,M.Pd yang memaparkan materi Arah kebijakan BKD dan Prof. Eko Hadi Sujiono dari tim BKD Pusat Kemdikbudristek yang juga merupakan dosen F-MIPA UNM dengan paparan materi tentang Rubrik dan Matriks PO BKD Tahun 2021.

Kegiatan pelatihan yang dimoderatori oleh Helisa Hadmi dari bagian Kerjasama dan Humas Uncen ini langsung  dilanjutkan dengan pelaksanaan test kompetensi dan keterampilan bagi para peserta secara online yang dipandu langsung oleh Bpk. Rizky Tito Prasetyo (tim sister BKD) dan Ibu Puput Puspita Rakhman (Staf Subkoordinator Karier Pendidik Wilayah 2).

(Writer & Post by: HH)

Tags
This website uses cookies to enhance your browsing experience.