Peresmian Sarana Prasarana Olahraga Dan Kewirausahaan Universitas Cenderawasih

Setelah dilakukan serah terima sarana prasarana olahraga dari Kementrian Pekerjaan Umum dab Perumahan Rakyat (PUPR) kepada Uncen pada tanggal 1 April yang lalu, selanjutnya oleh Rektor dilaksanakan upacara “peresmian “ tepatnya jumat (9/4/2021) dilapangan Mahacendra –kampus Uncen. Acara dihadiri oleh para pimpinan universitas, fakultas, dan unit kerja, dosen, para mahasiswa dan pegawai .

Tampak berdiri megah sebuah stadion, yang didepannya terhampar luas lapangan sepak bola dan sarana lainnya yaitu: lapangan Futsal, Basket, lapangan Volly Ball, Lapangan Tenis dan lintasan atletik. Fasilitas lain yang berada diseputaran lokasi olahraga adalah (15 gedung) kewirausahaan dan halaman parkir yang cukup luas.

Dalam sambutannya Rektor mengatakan bahwa sarana prasaran olahraga yang ada saat ini diserahkan kepada  Fakultas ilmu keolahragaan  untuk dikelola dan digunakan dengan sebaik-baiknya. Beliau juga mengajak para mahasiswa, dosen dan pegawai untuk menggunakan sarana olahraga sebagai tempat untuk berolahraga dan juga turut serta merawatnya dengan menjaga  kebersihan diseputaran lapangan.

Peresmian ditandai dengan membunyikan sirene dan pelepasan balon ke udara, saat yang sama juga di Launching Tim Sepak Bola Uncen yang sudah di daftar ikut pada Divisi 3, serta turut di Launching group Seni yang di namakan “ New Mambesak Uncen”.

Selesai Peresmian, acara dilanjutkan dengan pertandingan sepak bola antara Uncen Vs Persipura All Star dan Persipura Vs Mahasiswa Uncen. (Humas/ FO)

This website uses cookies to enhance your browsing experience.