Komitmen Bersama Memberikan Layanan Prima Pendidikan, Uncen Kerjasama Dengan ISBI Tanah Papua

 

Jalinan kerjasama ini tertuang dalam penandatangan naskah Memorandum Of Understanding (MoU) yang dilakukan di ruang rapat senat lt. 3 Rektorat Universitas Cenderawasih, pagi tadi Rabu (21/4/21). Hadir dalam penandatangan MoU Rektor Uncen (Dr. Ir. Apolo Safanpo, ST, MT), Rektor ISBI Tanah Papua (Dr. I Dewa Ketut Wicaksana, SSP, M.Hum) beserta jajarannya dan para pimpinan unit kerja di lingkungan Uncen.

Rektor ISBI Tanah Papua Dr. I Dewa Ketut Wicaksana, SSP, M.Hum mengatakan bahwa penandatanganan naskah MoU ini merupakan kelanjutan dari kunjungan Rektor ISBI Tanah Papua 3 bulan yang lalu ke Uncen. Naskah MoU ini untuk menegaskan dan sebagai payung pelaksanaan kerjasama yang selama ini sudah berjalan. “Uncen adalah kakak kandung ISBI tanah Papua dimana ISBI Tanah Papua berdiri tahun 2014. Kami harapkan Uncen dan ISBI Tanah Papua dapat bersama-sama meningkatkan pendidikan SDM di tanah Papua”, ucap Rektor ISBI Tanah Papua ketika memberikan sambutan.

Sementara itu Rektor Uncen, Dr. Ir. Apolo Safanpo, ST, MT dalam sambutannya mengucapkan terimakasihnya atas kepercayaan ISBI Tanah Papua untuk bekerjasama dengan Uncen dalam peningkatan SDM khususnya di tanah Papua. Uncen dan ISBI Tanah Papua sebagai saudara kandung harus berperan bersama-sama, saling mengisi, membimbing dan mengkritik agar semua SDM di tanah Papua bisa merasakan pelayanan prima dari perguruan tinggi negeri.

Ruang lingkup kerjasama antara Uncen dan ISBI Tanah Papua ini meliputi (1) penyelenggaraan pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat (2) peningkatan kualitas sumberdaya manusia dan (3) program merdeka belajar kampus merdeka. (HH/PW)

Tags
This website uses cookies to enhance your browsing experience.