TERAPKAN PROTOKOL KESEHATAN, FKM GELAR YUDISIUM SECARA ONLINE

Dekan Fakultas Kesehatan Masyarakat meluluskan  114 orang mahasiswa/i  dalam suatu upacara Yudisium online, Jumat (5/3 /2021) di aula Fakultas Kesehatan Masyarakat. 114 peserta yudisium terdiri dari: Program Magister Kesehatan Masyarakat  sebanyak 23 orang, Peminatan Administrasi Kebijakan Kesehatan Masyarakat 22 orang, Peminatan Gizi sebanyak 14 Orang, Peminatan Epidemiologi sebanyak 10 orang, Peminatan Kesehatan Lingkungan sebanyak 19 orang, Peminatan Promosi Kesehatan sebanyak 20 orang dan Peminatan Kesehatan Ibu dan Anak sebanyak 6 orang. Dan Peserta Yudisium  terbaik a.n  Kristina Maktan dengan IPK 3.98, Cum Laude Program Magister Strata Dua dan Gloria Yakin Pandiangan dengan IPK 3,84, Program Strata Satu.

Yudisium Periode I Tahun Akademik 2020/2021 ini hanya  dihadiri oleh beberapa Pimpinan Fakultas. Diantaranya Dekan, Dr. Arius Togodli, S.Pd;M.Kes; Pembantu Dekan I, Anton Wambrauw, S.KM,M.Sc, Pembantu Dekan III, Erik Ch.Wayangkau , S.KM, M.Kes; Ketua Jurusan FKM, Yulius Sarunggu, S.KM, M.Kes.; Sekretaris Jurusan, Nova N. Rumaropen, S.KM; M.Kes,Gizi SeMaksi , S,KM; M.Kes Gizi, (Ketua Program Studi S1 ); Ketua Program Studi Magister, Dr. Rosmin Tingginihe,S,KM,Gizi (Ketua Program Studi Magister), para ketua Peminatan dan Pdt. Ev. Yunias Gurik, S.Th serta perwakilan mahasiswa sebanyak 3 orang.

Edward H. Manik Sihotang dari program magister, mewakili peserta yudisium dalam kesempatannya ketika memberikan kesan dan pesan berharap dapat segera  mengaplikasikan ilmu yang didapat dibangku kuliah dan FKM kedepannya menjadi  lebih baik dalam pengembangan Kurikulum dan semakin optimal dalam penerapannya. ” Saya berharap lulusan terbaik akan diberi peluang untuk menjadi pengajar di FKM mengingat rasio dosen dan mahasiswa yang masih rendah”, tambahnya.

Sementara itu Dekan Dr. Arius Togodli, S.Pd,M.Kes dalam sambutannya, menjelaskan bahwa terkait pengembangan SDM, FKM telah mengirim 2 dosen untuk menyelesaikan program Doktor . Tak lupa Beliau mengucapkan terimakasih pada keluarga peserta yudisium yang telah mempercayakan putra/i mereka menuntut ilmu di FKM dan pada seluruh keluarga besar FKM atas dukungan yang diberikan mengingat moment ini adalah yudisium terakhir di masa kepemimpinannya.

Acara ini dilanjutkan  dengan penyerahan SK yudisium kepada Ketua Program Studi dan Para ketua peminatan.

Selamat dan sukses bagi para lulusan semoga ilmunya dapat bermanfaat dan menjadi dasar untuk menggapai cita juga dapat diaplikasikan sesuai profesi masing-masing. (Humas/ FO)

This website uses cookies to enhance your browsing experience.