Kunjungan Kerja Dirjen Dikti Di Uncen “Kunci Dari SDM Adalah Pendidikan Dan Kesehatan”

Jayapura, 27 Maret 2021. Tiba di bandara Sentani sekitar pukul 09.45 WIT dan memulai rangkaian kunjungan kerja  hari pertama, Dirjen Dikti Prof.Ir.Nizam,M.Sc.,DIC,Ph.D beserta rombongan disambut oleh Rektor Uncen Dr.Ir. Apolo Safanpo, ST.,MT, Kepala Dinas Pendidikan dan Arsip Daerah (DP2AD) Provinsi Papua, Christian Sohilait dan Ketua LLDIKTI wilayah 14.

 

 

 

 

 

 

Dirjen dan  rombongan melanjutkan perjalanan  ke sekolah dasar di pedalaman Nalca kabupaten Yahukimo dengan menggunakan pesawat MAF, usai kunjungan kerja di Yahukimo dan kembali ke Jayapura untuk berdiskusi  dengan pimpinan Universitas Cenderawasih salah satu yang menjadi perhatian adalah terkait pendidikan serta proses pembangunan rumah sakit Pendidikan Fakultas Kedokteran Uncen di kampus Abepura.

Prof. Nizam melihat langsung pembangunan RS pendidikan Uncen yang pembangunannya tidak berjalan selama empat tahun, Nizam mengatakan bahwa kunci pembangunan adalah sumber daya manusia (SDM), yang didalam nya ada Pendidikan dan Kesehatan.

Penguatan FK Uncen relatif sudah berjalan dengan baik yakni perlunya rumah sakit pendidikan dan pihaknya  siap membantu Uncen dalam menyelesaikan pembangunan rumah sakit pendidikan yang mangkrak selama kurang lebih 4 tahun. Syarat dalam pembangunan RS ini adalah kesiapan Uncen dalam menyiapkan dokumen dan perencanaan yang lengkap, maka bangunan RS pendidikan bisa segera diselesaikan dalam waktu 1 atau 2 tahun ke depan.

dr. Trajanus L Jembise, Sp.B Dekan Fakultas Kedokteran Uncen meminta kepada Prof Nizam agar dalam kunjungannya ke FK Uncen bukan hanya sekedar datang kunjungan, tapi harus bantu menolong, supaya Uncen juga dapat maju dan berkembang seperti universitas lainnya di Indonesia.

Selanjutnya, Dirjen Dikti Prof.Ir.Nizam,M.Sc.,DIC,Ph.D dan rombongan dijadwalkan akan berkunjung ke Kabupaten Merauke pada tanggal 29 Maret 2021 sebelum ke Sorong Papua Barat.

(Team Humas. PW/MS)

Tags
This website uses cookies to enhance your browsing experience.