Fakultas Teknik Rayakan Natal Bersama

Perayaan Natal tahun 2020 Fakultas Teknik dilaksankan dengan ibadah bersama para pimpinan fakultas, para dosen dan staf serta mahasiswa. Ibadah berlangsung di Aula Fakultas Teknik, Selasa, 8 Desember 2020.

Dengan Tema Natal Nasional Tahun 2020 “Mereka akan menamakan-Nya Imanuel” serta Subtema “Melalui Natal Fakultas Teknik, Kita Tingkatkan Semangat Kebersamaan dalam Melayani demi Mewujudkan SDM yang Unggul dan Berkarakter”. Pdt, Fredy. H Toam merefleksikan khotbah Natal dari Yesaya 40 : 1-11.

Dalam khotbahnya, Pdt. Fredy Toam menegaskan bahwa sejarah mencatat Yesus benar-banar lahir. Dia telah dinubuatkan oleh para nabi, dan kelahiranNya membawa kabar baik bagi seluruh manusia. Penggenapan semua yang dinubuatkan itulah yang menjadi tema perayaan natal tahun ini, bahwa Allah senantiasa beserta kita, sehingga ketika Yesus lahir mereka akan menamakanNya Imanuel. Sejarah mencatat dengan baik sehingga sebagai orang Kristen, jangan padam Iman kepada Yesus Kristus sang Juru Selamat dunia.

Ilustrasi menarik tentang cara hidup umat percaya yang harus dicontoh dari Yesus Kristus dijelaskan oleh Pdt. Toam dengan sebuah pohon. Pohon terdiri dari Akar yang melambagkan Kasih, di atas akar ada Batang yang melambangkan Kebenaran. Batang itu tumbuh dengan baik maka ketika dia bercabang disitulah melambangkan Keadilan. Ketika cabang-cabang itu semakin banyak dan pohon semakin besar akan membawa Damai dan Sejahtera.

Ibadah natal ini diisi dengan berbagai pujian dari vocal grup mahasiswa dan dosen , vokal grup mahasiswa teknik sipil dan Paduan Suara Dharma Wanita Fakultas Teknik.

Kesan dan pesan dari Rektor Dr.Ir. Apolo Safanpo, S.T., M.T. yang hadir dalam perayaan ini bahwa dirinya sangat berterimakasih dengan khotbah tentang apologet kelahiran Yesus. Hal ini akan menguatkan iman semua yang hadir pada perayaan natal ini. Saat ini hangat diperdebatkan tentang kelahiran Yesus. Namun sejarah sudah mencatat dengan jelas dan apa yang ditulis dalam Alkitab adalah benar.

Dekan Teknik, Dr.Ir. Johni Jonathan Numberi, M.Eng juga mengegaskan bahwa ilustrasi yang dijelaskan dalam khotbah tadi sejalan dengan subtema perayaan natal fakultas. Kita harus memiliki kasih, kebenaran dan keadilan dalam melayani mahasiswa sehingga akan membawa damai sejahtera bagi banyak orang. Sebagai pimpinan dan dosen kita memiliki tugas untuk mewujudkan SDM yang unggul, maka kita harus tingkatkan kebersamaan dalam melayani dengan penuh kasih. ***

(yt)

Tags
This website uses cookies to enhance your browsing experience.