22 Pejabat Struktural, Administrator dan Pengawas Dilantik Rektor

Senin, 7 Desember 2020. Dr.Ir. Apolo Safanpo, S.T.,M.T. sebagai Rektor melantik 22 Pejabat Pimpinan di lingkungan Universitas Cenderawasih disaksikan oleh Para Pembantu Rektor, Para Dekan, Kabag dan Kasubag. Pelantikan dilaksanakan di Auditorium Uncen.

Dari 22 pejabat yang dilantik,  Kristian Hamadi, S.E., M.Hum. dilantik sebagai Kepala Biro Administrasi
Umum dan Keuangan (BAUK) dan 3 orang adalah pejabat struktural di Fakultas Teknik. Ketiga Pejabat itu adalah Irja Tobawan Simbiak, M.Sc., Ph.D (Pembantu Dekan I), Dr. Marthen Liga, S.T., M.Eng. (Pembantu Dekan II), Patrik Marcel Fandy S.Y., M.T. (Pembantu Dekan III). Ketiga Pembantu Dekan Teknik ini terpilih dalam Rapat Senat Fakultas Teknik pada akhir November lalu. 18 Pejabat lainnya yang dilantik adalah pejabat administrator dan pengawas pada Unit kerja di Rektorat dan bebrapa fakultas.

Rektor Uncen dalam sambutannya mengatakan bahwa pelantikan hari ini selain melantik pejabat administrator, ada beberapa dosen yang diberikan tugas tambahan sebagai Pembantu Dekan, Sekretaris Jurusan dan Ketua Program Studi. Proses seleksi untuk menduduki jabatan yang diberikan telah melalui prosedur yang hasilnya diusulkan kepada rektor untuk disahkan.

Rektor mengucapkan terimakasih atas dedikasi yang diberikan para pejabat sebelumnya dalam melaksankan tugas dan tanggung jawab selama menjabat. Dan kepada pejabat yang baru dilantik dapat melanksanakan tugas dengan baik melanjutkan karya pejabat sebelumnya serta dapat meningkatkan pelayanan kepada mahasiswa dan masyarakat.

Pejabat baru juga diharapkan dapat menjadi contoh dan teladan bagi staf di unit masing-masing. Contoh sederhana adalah disiplin waktu kerja, dimana pejabat baru diharapkan datang lebih aswak dan pulang paling akhir dari jam kerja yang ada, ucap rektor.

Rektor menutup sambutannya dengan memberi motivasi bagi pejabat yang baru dilantik bahwa lingkungan kerja adalah Kebun Anggur milik Tuhan. Para penggarap kebun anggur itu sudah ditentukanNya. Pejabat sebelumnya adalah penggarap yang dipercayakan Tuhan untuk menggarap kebun anggurnya agar menghasilkan buah. Demikian juga saat ini, pejabat yang dilantik adalah yang dipilih untuk melanjutkan pekerjaan menggarap kebun itu. Dan pada masa yang akan datang Tuhan telah mempersiapkan orang-orang muda yang pada saatnya akan menggantikan menggarap kebun anggur tersebut. Oleh karena itu bekerjalah dengan penuh rasa tanggung jawab dan takut akan Tuhan. ***

(yt)

Tags
This website uses cookies to enhance your browsing experience.