FT UNCEN KERJASAMA DENGAN KEMENTERIAN PUPR DIRJEN BINA KONSTRUKSI BALAI JASA KONSTRUKSI WIL. VII JAYAPURA GELAR BIMTEK & UJI SERTIFIKASI PROGRAM VOKASIONAL D3

Sebanyak 100 peserta dari 3 jurusan yaitu teknik sipil, teknik mesin dan teknik elektro FT Uncen mengikuti bimbingan teknis dan uji sertifikasi progam vokasional D3 yang diselenggarakan oleh FT Uncen bekerjasama dengan Kementerian PUPR Dirjen Bina Konstruksi Balai Jasa Konstruksi Wilayah VII Jayapura di Kampus FT Uncen (Kamis – Jumat, 27 -28/8/20).

Kegiatan ini merupakan bentuk nyata program pemerintah dalam percepatan pembangunan infrastruktur yang membutuhkan dukungan tenaga kerja konstruksi yang berkualitas dan dalam jumlah besar. Untuk menjamin kualitas tersebut setiap tenaga kerja konstruksi harus memiliki sertifikat sebagaimana diamanatkan UU no. 2 tahun 2017 tentang jasa konstruksi bahwa tenaga kerja konstruksi  wajib memiliki sertifikat kompetensi kerja.

Kepala Balai Jasa Konstruksi Wil. VII Jayapura dalam sambutannya ketika membuka kegiatan yang diwakili oleh Kepala Seksi Pelaksanaan Ibu Dwi Retno Wardhani, ST, M.Eng berharap agar kegiatan ini menjadi terobosan yang luar biasa dalam rangka menghasilkan lulusan yang berkompeten dan dapat memenuhi kebutuhan industri konstruksi serta meningkatkan mutu lulusan. “Para mahasiswa agar dapat mewujudkan acara ini sebagai titik tolak untuk menciptakan manusia yang kreatif, inovatif, produktif dan kompetitif”, tambahnya.

Sementara itu Pembantu Rektor III, Dr. Yonathan K. Wororomi, S.Si,M.Si mewakili Rektor dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu program dari kampus merdeka, dimana mahasiswa dapat bebas memilih untuk mendapatkan ilmu yang bukan hanya pada mata kuliah wajib saja. Selain itu sertifikat yang didapatkan setelah mengikuti kegiatan ini dapat dijadikan SKPI (Surat Keterangan Pendamping Ijazah) untuk keperluan mencari kerja nanti.

Pembukaan kegiatan ini dilakukan di gedung Rektorat lt. 3 Uncen dan dilanjutkan selama 2 hari yaitu tanggal 27 Agustus kegiatan bimtek dan tanggal 28 uji sertifikasi di kampus Fakultas Teknik Uncen. (HH)

This website uses cookies to enhance your browsing experience.