FMIPA Uncen Meluluskan 27 Mahasiswa Pada Periode II Tahun 2020

Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Cenderawasih mengakhiri Tahun Akademik 2019-2020 dengan meluluskan 27 Mahasiswa. Pengesahan kelulusan ini dilaksanakan dalam Upacara Yudisium yang berlangsung di Aula FMIPA, Kamis, 27 Agustus 2020.

Walau masih dalam situasi pandemic virus corona yang dalam pencegahannya diharapkan pertemuan-pertemuan yang mengumpulkan banyak orang harus dihindari, namun yudisium FMIPA Uncen menghadirkan peserta dan pejabat fakultas. Protokol kesehatan tetap dijalankan yaitu menjaga jarak dan menggunakan masker bagi semuia yang hadir.

Dekan FMIPA, Dr. Dirk Runtuboi, M.Kes mengatakan bahwa pihak fakultas telah melaksanakan tugas dengan maksimal dalam memberikan ilmu, membimbing, dan mengarahkan mahasiswa selama kuliah. Dengan  gelar sarjana yang diperoleh diharapkan agar lulusan mampu menunjukan kompetensinya dalam dunia kerja yang sarat dengan kompetisi. Kami akan bangga apabila lulusan dapat menjadi bagian penting dalam pembangunan, ujar dekan.

Novia Nurfaizi salah satu lulusan yang meraih predikat cumlaude mewakili para lulusan menyampaikan bahwa mereka akan tetap setia menjaga nama baik almamater dan berharap fakultas MIPA semakin maju di masa mendatang. Novia juga menyampaikan terimakasih kepada pihak fakultas yang telah berkontibusi bagi semua mahasiswa sehingga telah menyelesaikan studi dan diyudisium hari ini. Permohonan maaf juga disampaikannya atas semua kesalahan dan tindakan tidak menyenangkan yang dibuat selama kuliah.

Pada periode II ini FMIPA meluluskan 27 mahasiswa yang terdiri dari Prodi Biologi 6 orang, Prodi Fisika 2 orang, Prodi Kimia 7 orang, Prodi Matematika 4 orang, Prodi Farmasi 3 orang, Prodi Teknik Geofisika 4 orang dan Prodi Kelautan 1 orang. Dari 27 lulusan ini 5 orang lulus dengan predikat Cumlaude, sisanya meraih predikat Sangat Memuaskan. IPK Tertiggi 3,80 dan IPK Terendah 2,76.

Upacara Yudisium dihadiri oleh Ketua Senat FMIPA, para ketua jurusan dan prodi serta beberapa dosen. Yudisium yang berlangsung offline ini tidak menghadirkan keluarga perserta yudisium dan rekan-rekan mahasiswa, hal ini dilakukan untuk membatasi jumlah yang hadir di aula FMIPA. ***

(yt)

Tags
This website uses cookies to enhance your browsing experience.