FEB AKAN MELAKSANAKAN KKN SECARA DARING

Dalam situasi pendemic COVID 19 yang masih berlangsung, program akademik Fakultas Ekonomi dan Bisnis yaitu Kuliah Kerja Nyata (KKN) Mandiri tetap akan dilaksanakan. Sistem pelaksanaannya melalui Daring sehingga perlu diberikan pembekalan bagi para mahasiswa. Pembekalan dilakasanakan di Aula FEB, Senin,27 Juli 2020.

Ketua Jurusan Ilmu Ekonomi Transna Putra Urip, S.E.,M.Si yang juga sebagai Ketua Panitia KKN mengatakan bahwa KKN Madiri secara online ini baru pertama kali dilakukan di tengah Pandemic COVID 19. Pemantauan pelaksanaan KKN dan penilaian dilakukan melalui Daring dengan tujuan menghindari kontak fisik. Laporan aktivirtas KKN  harus disampaikan setiap hari. Pelaksanaan KKN hanya berlangsung selama 2 minggu (14 hari).

Dekan FEB, Dr. Mesak Ick dalam sambutanya, sangat mendukung KKN ini. Ia menghimbau agar selama melaksanakan KKN, protokol kesehatan harus yang diutamakan sebab saat ini kami masih berada dalam situasi pandemic covid 19. mahasiswa diharukan tetap menjaga etika saat berada di tengah-tengah masyarakat dalam melaksanakan program KKN.

Kuliah Kerja Nyata  (KKN) mahasiswa FEB Uncen ditetapkan secara mandiri, yaitu mahasiswa tersebut menetukan sendiri aktivitas mereka masing-masing baik individu maupun kelompok, jumlah anggota maksimal 4 orang setiap kelompok.

Bentuk KKN yang dilaksanakan saat ini yaitu digital campaign melalui media berupa youtube, instagram, telegram dan facebook, bisa juga melakukan betuk kegiatan fisik yang berinteraksi langsung dengan masyarakat namun tetap mematuhi standar protokol kesehatan.

Mahasiswa peserta KKN sangat antusias dalam pembekalan ini. Pembekalan diberikan dalam 2 metode yaitu, offline yang hanya menghadirkan  10 orang dari sertiap jurusan. Sehingga total keseluruhan adalah 30 mahasiswa dan juga dosen pendamping yang bertugas dilapangan untuk memantau aktivitas mahasiswa selama KKN.

Metode daring mengunakan platform zoom, yang dikuti oleh semua mahasiswa peserta KKN. Ketentuan Prodi bagi mahasiswa KKN yaitu bagi mereka yang telah menyelesaikan perkuliahan sebanyak 110 SKS, saat ini mahasiswa tersebut berada pada semester 7. Jumlah peserta KKN Mandiri ini dari 3 jurusan di FEB adalah 172 mahasiswa.

(ST/MS)

Tags
This website uses cookies to enhance your browsing experience.