Praktek Kerja Program Studi Pendidikan Profesi Insinyur Serahkan Alat Cuci Tangan

Sebagai bentuk nyata tindakan pencegahan Covid-19 Dr. Jhoni Jonatan Numberi, M.Eng pada pelaksanaan praktek kerja program studi pendidikan profesi insinyur, kerjasama antara fakultas Teknik Uncen dengan Universitas Gajah Mada menyerahkan bantuan 1 unit alat pencuci tangan triple wastafel dengan 1 tandon air 1100 liter. Bantuan tersebut diterima langsung oleh Rektor Uncen Dr. Ir. Apolo Safanpo, ST, MT di gedung rektorat kampus Waena Uncen, Senin 18/5/2020.

Menurut Dr. Jhoni Jonathan Numberi, M.Eng alat pencuci tangan triple wastafel ini merupakan bentuk nyata pengabdian pada masyarakat dan akan terus diproduksi dan diserahkan ke 9 fakultas di Uncen dan 6 rumah sakit di Jayapura. Biaya yang digunakan untuk produksi alat pencuci tangan ini merupakan urunan partisipasi para dosen fakultas teknik Uncen, alumni  fakultas Teknik Uncen dan donator.

Pembuatan alat pencuci tangan ini sendiri dikerjakan oleh mahasiswa fakultas teknik tugas akhir dan tenaga teknisi dari lab fakultas teknik Uncen. Meli Kalakmabin salah satu mahasiswa fakultas teknik Uncen angkatan 2015 jurusan teknik mesin yang mengerjakan pembuatan alat pencuci tangan ini turut hadir ketika acara penyerahan ke Uncen.

Selain penyerahan alat pencuci tangan, di hari yang sama juga ada penyerahan hand sanitizer kepada dosen dan staf administrasi di lingkungan Uncen. Hand Sanitizer tersebut dibuat oleh dosen dan mahasiswa dari Fakultas Kesehatan Masyarakat Uncen. (MS/HH)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

This website uses cookies to enhance your browsing experience.