Upaya Pengelolaan Lingkungan Hidup dan Kehutanan, KLHK Bahas Draft MoU Dengan Uncen

Kamis (12/3/20), Staf Khusus Menteri dan Tenaga Ahli Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan hadir di Universitas Cenderawasih dalam rangka pemberian kuliah umum dan pembahasana Draft MoU yang diselenggarakan oleh Jurusan Kimia Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Uncen. Pembahasan draft MoU dan rencana kerjasama antara Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) dengan Uncen dilaksanakan di Aula jurusan Kimia F-MIPA Kampus Waena Uncen.

Draft MoU yang dibahas oleh kedua belah pihak adalah dalam rangka pelaksanaan Tridharma Perguruan Tinggi khususnya dalam pengelolaan lingkungan hidup dan kehutanan di Provinsi Papua. Pembahasan draft kerjasama tersebut dihadiri oleh staf khusus menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan bidang koordinasi jaringan lembaga swadaya masyarakat dan analisis dampak lingkungan, Ir. Hanni Adiati,MS, tenaga ahli pengelolaan sampah, limbah dan bahan beracun berbahaya KLHK dr. Jossep. F. William, Kepala balai besar konservasi sumber daya alam (BBKSDA) Provinsi Papua, Dr. Edward Sembiring, Kepala Pusat Pengelolaan Ekoregion (PPE) Papua, Dr. Abdul Muin, Dekan FKM Uncen, Dekan F-MIPA yang diwakili oleh PD 1, Ketua Prodi jurusan Kimia FMIPA Uncen Yohanis Mandik,P.hD selaku koordinator, Kepala BAPSIK, Dra. T. Ruminta Silalahi,  Tim OHCC dan Tim kerjasama Uncen.

Ruang lingkup kerja sama yang direncanakan adalah dalam peningkatan kompetensi sumber daya manusia melalui pendidikan dan pelatihan di bidang Lingkungan Hidup dan Kehutanan, pelaksanaan penelitian, pengembangan dan inovasi serta pengabdian kepada masyarakat di bidang Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

Pembahasan draft MoU dan rencana kerjasama tersebut dilaksanakan setelah staf ahli bidang swadaya masyarakat dan analisin dampak lingkungan, bersama tenaga ahli pengelolaan sampah, limbah dan bahan beracun berbahaya KLHK memberikan kuliah umum dengan materi Tosisitas Mercury di Sekeliling Kita Dan dampak Terhadap Kesehatan dan Lingkungan” kepada mahasiswa F-MIPA, FKM Dan Fakultas Kedokteran di aula jurusan Kimia F-Mipa Uncen. (ST/HH/NH)

This website uses cookies to enhance your browsing experience.