Penyerahan Peserta DIKSAR MENWA Uncen Kepada KODAM XVII Cenderawasih

Senin,25 November 2019. Pimpinan Universitas Cenderawasih menyerahkan 26 mahasiswa yang tergabung dalam Resimen Mahasiswa kepada pihak Kodam XVII Cenderawasih untuk diberikan pelatihan dan pendidikan dasar militer. Penyerahan dilakukan di Ruang Rapat Pimpinan Gedung Rektorat.

Rektor Uncen Dr.Ir. Apolo Safanpo,S.T.,M.T yang didampingi oleh PR III menyerahkan para anggota menwa kepada pihak Kodam yang diterima oleh Staf Ahli Pangdam Bidang Hukum dan Humaniter, Kol.Inf. Yusuf Ragainaga. Penyerahan disaksikan oleh Kepala Kanwil Kemenhan Provinsi Papua, Kol. Drs. Muhaimin, S.Sos., M.H.

Rektor menyampaikan bahwa Resimen Mahasiswa merupakan salah satu organisasi mahasiswa di perguruan tinggi. Menwa di Uncen sudah membantu dalam menjaga suasana akademik yang kondusif di dalam kampus.  Uncen yang memiliki UKM MENWA dalam beberapa tahun lalu tidak melakukan rekruitmen sehingga pengamanan kampus lebih banyak dilaksankan langsung oleh Pembantu Rektor III dan para Pembantu Dekan III di setiap fakultas.

Tahun ini Uncen berkesempatan untuk melakukan rekruitmen, ujar rektor. Rekruitmen ini didasari oleh kerjasama dengan Kementerian Pertahanan dan Kodam XVII Cenderawasih. Calon anggota Menwa yang sudah terpilih sebanyak 26 orang akan menerima pendidikan dasar sebagai anggota resimen mahasiswa yang ditangani langsung oleh pihak Kodam Cenderawasih.

Kol. Yusuf Ragainaga usai menerima peserta menyampaikan terimakasih kepada pimpinan Uncen yang mempercayakan Kodam XVII untuk melatih para anggota Menwa Uncen di RINDAM. Pelatihan bagi para Menwa  materi pembelajaran dan pelatihan bersifat berkoordinasi. Yusuf menyampaikan bahwa Panglima Kodam sangat mengapresiasi kegiatan ini, apalagi sudah cukup lama fakum dalam perekrutan anggota menwa. Sehingga diharapkan keseriusan dari peserta dalam menerima dan mengikuti diksar ini dan di tahun-tahun mendatang bisa lebih bertambah jumlah peserta pelatihan anggota menwa.

Usai penyerahan para anggota menwa langsung menuju lokasi pelatihan di RINDAM XVII Cenderawasih di Sentani-Kabupaten Jayapura ***

(yt)

 

Tags
This website uses cookies and asks your personal data to enhance your browsing experience.