Membangun Program KKBPK Berkearifan Lokal, BKKBN Teken MoU dengan Uncen

Jayapura – Dalam rangkaian acara penguatan komitmen membangun program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) berkearifan lokal bersama Kepala BKKBN RI yang dilaksanakan di Swiss-belhotel pada Senin (18/11/19), telah dilaksanakan penandatanganan nota kesepahaman antara BKKBN Provinsi Papua dengan Universitas Cenderawasih.

Dalam penandatangan kerjasama tersebut Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Papua, Sarles Brabar, SE., M.Si menjadi Pihak pertama dan Rektor Uncen, Dr. Ir. Apolo Safanpo, ST., MT. menjadi pihak kedua yang kehadirannya diwakilkan Pembantu Rektor IV, Dr. Fredrik Sokoy, S.Sos., M.Sos. Kerjasama yang akan dilaksanakan bertujuan untuk menyelaraskan program kegiatan bersama dan meningkatkan sinergitas potensi sumber daya kedua pihak dalam ruang lingkup pendidikan, penelitian, pelatihan, pengembangan, dan pengabdian kepada masyarakat yang berkaitan dengan program KKBPK.

Kehadiran Kepala BKKBN RI, dr. Hasto Wardoyo, SP.OG (K) dalam acara ini adalah salah satu langkah untuk mendiskusikan dan membahas permasalahan dalam pembangunan program KKBPK yang ada di wilayah Papua. “ Karena setiap wilayah di Indonesia pasti berbeda permasalahan, sehingga perlu diadakan diskusi dan dukungan dalam penyusunan grand design pembangunan kependudukan di tingkat kabupaten, provinsi, hingga Nasional.” Ungkapnya. Dr. Hasto berharap membawa “oleh-oleh” ke Jakarta berupa ide ataupun gagasan yang mendukung pembangunan keluarga sehat dan sejahtera yang akan melahirkan generasi-generasi unggul untuk membangunan tanah Papua yang maju.

Turut hadir perwakilan dari Gubernur Papua, Asisten II Pemprov Papua, Ketua Komisi V DPRD Papua, Perwakilan dari Walikota Jayapura, Biddokkes Polda Papua, Badan Pusat Statistik Papua, dan beberapa tokoh masyarakat di wilayah Papua. (ST)

This website uses cookies and asks your personal data to enhance your browsing experience.