JAGA HUTAN DENGAN BAIK UNTUK GENERASI YANG AKAN DATANG

Salah satu bukti kepedulian alumni Universitas Cenderawasih terhadap kampus yang sudah mendidik dan mencerdaskan anak bangsa melalui kegiatan lomba pembibitan dan penanaman pohon, dalam rangka meriahkan dies natalis Uncen ke-57 Tahun, disekitar area kampus baru Uncen waena. 01/11/2019

Perwakilan alumni, Leo Himan, S.Si katakan bahwa kegiatan ini dapat terlaksana atas kerja sama yang baik antara alumni, dosen, mahasiswa dan staf adminitrasi. Kepada semua alumni Uncen dimana saja agar bisa memberikan kontribusi kepada kampus tercinta Uncen, yang sudah mencerdaskan kami anak bangsa terutama putra putri Papua.

Atas nama panitia, kami juga mengucapkan banyak terimakasih kepada pihak Badan Nasional Penangulan Bencana (BNPB) provinsi Papua yang sudah ikut berpartisipasi, ”selamat ulang Tahun Universitas Cenderawasih ke-57’’.

Rektor Uncen, Dr.Ir.Apolo safanpo, S.T., M.T dalam arahannya sekaligus membuka kegiatan secara resmi, pembibitan dan penanaman pohon sudah dilaksanakan dari enam bulan yang lalu, namun kegiatan kali ini merupakan pelatihan bagi mahasiswa yang didukung oleh para alumni.

Peserta dalam lomba pembibitan sudah memulai dari tahap awal yaitu pengambilan bibit, kemudian persemayang juga ke tahap polibek, sehingga pada saat ini adalah tahap penilaian dan dinilai oleh juri lalu pohon tersebut  ditanam.

Hasil pada penialian juri akan diumumkan pada upacara puncak dies natalies dan pemenang tersebut akan diberikan hadia. Hal ini membuktikan bahwa bentuk kepedulian alumni kepada universitas untuk bersama  menjaga hutan disekitar lingkungan kampus.

Jika hari ini kami sudah menanam pohon maka tugas kami adalah menjaga bersama, sebab kami menjaga hutan dengan baik maka hutan pun akan menjaga kami,”ucap Rektor”

Rektor juga berpesan kepada dosen, staf adminitrasi, mahasiswa dan alumni, mengigat HUT  tanggal, 10 November nanti, namun tanggal 10 tepat pada hari minggu, maka upacara khidmat dilorong bersejarah kampus FISIP lama dimajukan ke tanggal, 11 November 2019 hari Senin, untuk itu Rektor mengharapkan kehadiran  semua civitas akademika untuk bisa hadir meramaikan upacara puncak nanti.

Kegiatan lomba pembibitan dan penanaman pohon dihadiri oleh para pembantu rektor, kepala biro, staf adminitrasi, mahasiswa dan alumni, selain itu kegiatan tersebut juga dimeriahkan oleh, Yewen stand up komedi asal Papua yang juga berstatus mahasiswa fakultas teknik Uncen dan band musik regge asal Papua ‘’Ulagay’’. ”(MS)

 

This website uses cookies and asks your personal data to enhance your browsing experience.