“Bersatu Kita Maju” Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-91

Dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda ke-91, Universitas Cenderawasih melaksanakan Upacara Bendera pada hari Senin (28/10/2019) di halaman gedung Pascasarjana Uncen. Hari Sumpah Pemuda ke-91 kali ini mengambil tema “Bersatu Kita Maju”. Tema ini diambil untuk menegaskan kembali komitmen yang teiah dibangun oleh para pemuda yang diikrarkan pada tahun 1928 dalam Sumpah Pemuda. Bahwa hanya dengan persatuan kita dapat mewujudkan cita-cita bangsa.
Sebagai Pembina Upacara, Rektor Uncen, Dr. Ir. Apolo Safanpo, ST., MT. menyampaikan bahwa saat ini perkembangan teknologi informasi ibarat dua mata uang, dimana satu sisi memberikan jaminan kecepatan informasi dalam memacu kreatifitas dan inovasi para pemuda dalam meningkatkan kapasitas pengetahuan serta pengembangan sumber daya dan daya saing. Tapi disisi lain, perkembangan teknologi informasi juga memiliki dampak negatif karena menghadirkan informasi yang bersifat destruktif seperti radikalisme dan terorisme.

Oleh karena itu Perguruan tinggi dituntut untuk terus menumbuhkan dan menanamkan nilai-nilai persatuan yang sudah ditanam oleh para pendiri bangsa kita. Perguruan Tinggi dituntut untuk menjalin persatuan dan kesatuan baik peserta didik dan para pendidik dilingkungan kerja dan dilingkungan tempat tinggal kita masing-masing” ungkapnya.
Upacara berlangsung dengan khidmat dan sederhana. Turut hadir para Pembantu Rektor, para Pimpinan Fakultas, para Pimpinan Lembaga, para kepala Biro dan Unit beserta karyawan dan Mahasiwa di lingkungan Universitas Cenderawasih. (ST)

Tags
This website uses cookies and asks your personal data to enhance your browsing experience.