KEMENHAN ADAKAN SARASEHAN MENWA DI UNCEN

KEMENHAN ADAKAN SARASEHAN MENWA DI UNCEN

Kementerian Pertahanan RI melalui Plt. Kanwil Kementerian Pertahanan Provinsi Papua melaksanakan Sarasehan dengan Resimen Mahasiswa Universitas Cenderawasih, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan mahasiswa di ruang rapat pimpinan Lantai 3 Rektorat Universitas Cenderawasih, Rabu (31/7).

Plt. Kanwil Kementerian Pertahanan Provinsi Papua, Drs. Kol. Laut Muhaimin, S.Sos, MH dalam sambutannya mengucapkan terimakasih atas kerjasama yang terjalin antara Kementerian Pertahanan dengan Universitas Cenderawasih. Beliau juga menjelaskan bahwa bela negara bukan berarti harus menjadi TNI, namun sebagai mahasiswa hal-hal yang bisa dilakukan adalah menjadi mahasiswa yang berprestasi, penuh gagasan dan turut menjaga keamanan agar tetap kondusif. Selain itu beliau menambahkan bahwa Kementerian Pertahanan akan memberikan beasiswa/ membiayai kuliah magister (S2) Pertahanan. Bagi yang berminat bisa mendapatkan informasi nya di www.menhan.go.id

Pembantu Rektor III, Dr. Jonathan K. Wororomi, S.Si, M.Si dalam kesempatannya ketika membuka cara sarasehan berpesan pada para undangan yang hadir khususnya mahasiswa agar lingkungan kampus jangan digunakan sebaga tempat miras maupun narkoba. Untuk menciptakan lingkungan yang kondusif dilingkungan kampus perlu dukungan dari mahasiswa dan UKM Menwa. Beliau berharap dengan diadakannya sarasehan ini mahasiswa bisa open mindset tentang Menwa.

Materi dalam kegiatan yang mengambil tema “Pemberdayaan Wilayah Pertahanan di Provinsi Papua Tahun Ajaran 2019 Tentang Pertahanan Negara di Lingkungan pendidikan dan Pekerjaan’ ini, selain diisi materi oleh Plt. Kanwil Kementerian Pertahanan Prov. Papua, Pembantu Rektor III Uncen, juga di isi materi oleh Aster Kasdam XVII/ Cenderawasih, Kolonel Infantri Mochamad Andi Prihantono yang menjelaskan tentang meningkatkan semangat bela negara dalam rangka mewujudkan pertahanan dan keamanan negara.

Dengan diadakannya kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan dan wawasan berbangsa generasi muda di lingkungan pendidikan dan pekerjaan khususnya Menwa di Universitas Cenderawasih. Juga untuk meningkatkan pemahaman tentang perkembangan ancaman nonmiliter di lingkungan pendidikan dan pekerjaan khususnya kepada seluruh anggota Menwa di Universitas Cenderawasih. (HH)

Tags